Pemilik Mobil Wajib Tahu! Inilah 7 Tips Merawat Mobil Agar Kondisinya Tetap Prima, Sudah Terbukti!

Pemilik Mobil Wajib Tahu! Inilah 7 Tips Merawat Mobil Agar Kondisinya Tetap Prima, Sudah Terbukti!

tips merawat mobil agar kondisinya tetap prima--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jika kamu seorang pemilik mobil, seharusnya kamu mengetahui tips merawat mobil agar kondisinya tetap prima.

Bagi sebagian orang mobil merupakan salah satu bagian paling penting dalam kehidupan mereka, oleh karena itu mereka harus merawatnya dengan sungguh-sungguh.

Namun sayangnya jika kamu memiliki banyak kesibukan, pasti kamu jarang sekali merawat mobilmu meskipun hal-hal yang sifatnya sepele.

BACA JUGA: Mobil Bekas Honda Dibawah 100 Juta Ini Masih Layak Dimiliki, Dijamin Pasti Kamu Tertarik!

BACA JUGA: Lebih Bertenaga Dari Pajero Sport, Mobil Chevrolet Trailblazer Diesel Dibandrol dengan Harga yang Lebih Murah!

Nah berikut kami berikan 7 tips merawat mobil agar kondisinya tetap prima, yuk buktikan sendiri dan rasakan hasil setelahnya.

1. Membersihkan mobil secara rutin

Salah satu tips merawat mobil agar kondisinya tetap prima yang pertama yang harus kamu lakukan adalah, membersihkannya secara rutin.

BACA JUGA: Mengenal Fitur Grand Vitara yang Membuat Berkendara Lebih Nyaman Saat Musim Hujan

BACA JUGA: Toyota Kijang Kapsul Konsumsi Bahan Bakarnya Tidak Bisa Dikatakan Irit, Karena Segini Konsumsinya!

Usahakan setiap hari untuk membersihkan mobilmu dari debu-debu yang menempel, hal ini harus dilakukan agar debu yang menempel tidak semakin bandel dan semakin sulit dihilangkan.

Selain itu, dengan membersihkannya secara rutin kamu juga berarti menjaga kucing mobil agar tetap terawat dan juga mampu mencegahnya dari jamur, khususnya pada mobil.

2. Mendapatkan perawatan rutin

Tidak hanya kendaraan roda dua saja yang mendapatkan jadwal perawatan rutin, namun kendaraan roda empat pun sama harus mendapatkan perawatan rutin.

BACA JUGA: Mobil Opel Blazer Jarang Diminati Konsumen, Namun Memiliki Kelebihan Nomor 3 Bikin Kaget!

BACA JUGA: Daftar Mobil Keluarga Murah yang Kabinnya Luas, Cocok untuk Piknik Bersama Keluarga Tercinta!

Untuk mengetahuinya kamu bisa melihat di manual book jika mobilmu baru beli, namun jika kamu membeli mobil dalam kondisi bekas tanpa manual book kamu bisa bertanya ke bengkel langgananmu.

Umumnya mobil membutuhkan perawatan setiap 5.000 km, atau jika dihitung bulan berarti 6 bulan sekali, namun ada beberapa kemungkinan kamu melakukan waktu perawatan lebih lama lagi, jika sudah 6 bulan namun belum mencapai 5.000 kilometer.

BACA JUGA: Daftar Mobil Keluarga Murah yang Kabinnya Luas, Cocok untuk Piknik Bersama Keluarga Tercinta!

BACA JUGA: Bahas Tuntas Mobil Suzuki Splash dengan Kelebihan dan Kekurangannya, Cek Disini!

3. Jangan melewatkan layanan utama

Jika mobilmu masih mendapatkan masa garansi, jangan sampai kamu melewatkan layanan utama yang ditawarkan oleh dealer, karena biasanya ketika layanan utama ini diberikan, mereka akan banyak melakukan pergantian.

Mulai dari busi, filter oli, filter bahan bakar, katup PVC, ikat pinggang dan juga selang, umur beberapa part tersebut biasanya bergantung pada merk yang digunakan dan juga model mobilmu.

BACA JUGA: Tips #Cari_Aman Berkendara Bagi Bikers Pasca Liburan Panjang

BACA JUGA: Toyota Yaris Bakpao Masih Dicari Sampai Hari Ini, Ternyata Punya Kelebihan Seperti Ini!

4. Rutin memeriksa rem

Meskipun sebenarnya tidak ada standar seberapa sering harus melakukan pemeriksaan rem, namun beberapa bengkel mengatakan untuk melakukannya setiap kali melarang mobilmu di rotasi atau setiap enam bulan.

Namun jika ketika sedang mengemudi dan ada perubahan pada remnya, langkah lebih baik segera mungkin untuk langsung memeriksanya, mungkin ada masalah.

BACA JUGA: Ternyata Ini Keunggulan Suzuki Ertiga Diesel, Meski Kurang Diminati Konsumen di Tanah Air!

BACA JUGA: Mobil Chevrolet Captiva Ternyata Memiliki Mesin Badak dan Konsumsi Bahan Bakarnya Setara Isuzu Panther!

5. Sering memeriksa level cairan

Kemudian tips merawat mobil agar kondisinya tetap prima selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah, sering memeriksa level cairan.

Pemeriksaan level cairan ini, sebenarnya bisa kamu lakukan ketika melakukan pergantian oli kendaraan, namun level cairan yang rendah dapat mengindikasi terjadinya masalah pada kendaraanmu.

BACA JUGA: Hadirnya New Yamaha Lexi LX 155 2024 Akankah Sanggup Merebut Pasar Skuter Matic di Tanah Air?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: