Apa Saja Buah Penurun Asam Urat dan Kolesterol untuk Lansia 60 Tahun? Yuk Cari Tahu Faktanya di Sini

Apa Saja Buah Penurun Asam Urat dan Kolesterol untuk Lansia 60 Tahun? Yuk Cari Tahu Faktanya di Sini

Buah penurun asam urat dan kolesterol--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Buah penurun asam urat dan kolesterol yang mengandung antioksidan dibutuhkan agar tubuh lansia tetap sehat. 

Penyakit asam urat bisa menyebabkan nyeri sendi baik pada jari tangan, pergelangan tangan, lutut, maupun kaki. Tentu saja akan berdampak pada terganggunya aktivitas sehari-hari.

Sementara kolesterol yang tinggi bisa menambah berat badan tubuh. Sebagian besar tubuh yang kadar kolesterolnya tinggi bisa menyebabkan beragam risiko penyakit kronis.

BACA JUGA:Ampuh Turunkan Kadar Asam Urat, Inilah 6 Daun untuk Menurunkan Asam Urat, Salah Satunya Seledri

BACA JUGA:Pahami Baik-baik, 9 Tips ini Bisa Cegah Asam Urat pada Orang Tua agar Terhindar dari Nyeri Sendi

Untuk itu konsumsi buah penurun asam urat dan kolesterol pada lansia 60 tahun penting sekali. Agar terhindar dari segala macam penyakit kronis.

1. Buah Jeruk

Jeruk termasuk buah yang bisa menurunkan asam urat dan kolesterol. Kadar asam urat dan kolesterol yang rendah meminimalisir penyakit kronis.

Kolsterol yang tinggi bisa menyebabkan penyakit stroke dan pendarahan otak. Maka minuman seperti jeruk ini dibutuhkan untuk menetralisir kolester.

Buah jeruk yang mengandung vitamin C juga bisa menurunkan kadar asam urat. Penurunan kadar asam urat ini biasanya dikeluarkan melalui urine.

2. Buah Nanas

Buah nanas yang rasanya asam manis ini pastinya mengandung vitamin C. Nah, nutrisi inilah yang bisa menurunkan kadar asam urat dan kolesterol.

Baik asam urat maupun kolesterol, jika kadarnya melebihi batas maksimal maka akan menyebabkan masalah kesehatan. Maka penting sekali untuk mengontrol kadar kolesterol dan asam urat.

3. Buah Ceri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: