Inilah 7 Waktu Mustajab Saat Pintu-pintu Langit Terbuka, Gus Baha: Doa Akan Mudah Dikabulkan di Waktu Istimewa

Inilah 7 Waktu Mustajab Saat Pintu-pintu Langit Terbuka, Gus Baha: Doa Akan Mudah Dikabulkan di Waktu Istimewa

Inilah 7 Waktu Mustajab Saat Pintu-pintu Langit Terbuka, Gus Baha: Doa Akan Mudah Dikabulkan di Waktu Istimewa Ini-Tangkap layar -YouTube Santri Gayeng

“Tunggulah sampai 2 orang ini berdamai”. (HR. Muslim, Abu Dawud serta yang lain.

BACA JUGA:Inilah 3 Obat Ampuh, Amalan Anti Hidup Susah, Ngaji Bareng Gus Iqdam

BACA JUGA:Nggak Usah Tahajud, Mending Tidur Saja! Begini Alasan Gus Baha

4. Saat sebelum Dzuhur

Rasulullah SAW bersabda, sesungguhnya pintu-pintu langit dibuka sampai tergelincir matahari, dan bukanlah tertutup sampai shalat dzuhur. Maka saya mau saat itu yang naik adalah sesuatu kebaikan.” (HR. Ahmad).

Dilansir dari kanal Youtube Gus Baha Official Gus Baha, Hafidz Alquran itu berkata dirinya sangat menggemari waktu saat sebelum dzuhur sebab semua amal shaleh akan diantar langsung kedepan Allah SWT.

“Iku masa-masa sing langit dibuka, mulane saya seneng cocok iku amal sholehku munggah (Itu saat-saat pintu langit dibuka sehingga aku bahagia sebab amal shaleh dapat naik,” ucap Gus Baha.

Menurut Gus Baha, Nabi Muhammad juga memberikan contoh shalat sunnah sampai ibadah yang perlu dijalankan adalah shalat sunnah qobliyah saat sebelum dzuhur sebanyak 4 rakaat.

BACA JUGA:Habis Sholat Fardhu, Baca Ini Agar Rezeki Lancar, Gus Iqdam Ijazahkan Amalan Jalur Langit

BACA JUGA:Benarkah Kiamat Sudah Dekat? Persiapkan Bekal dengan Baik, Begini Penjelasan Gus Baha

Ulama dari Rembang itu mengutarakan Rasulullah SAW senantiasa perbanyak ibadah pada waktu-waktu tersebut, yaitu dengan perbanyak sujud serta rukuknya.

Tidak hanya itu, Gus Baha mengatakan hanya ada satu shalat sunnah siang hari yang bisa mengimbangi pahala shalat tahajud pada sepertiga malam akhir yaitu sunnah qobliyah dzuhur 4 rakaat yang dikerjakan dengan 2 kali salam.

“Shalat 4 rakaat saat sebelum dzuhur sama pahalanya dengan 4 rakaat tahajud, serta memperoleh keutamaan malam lailatul qadar,” ucap Gus Baha.

Bila dibanding dengan shalat sunnah siang hari yang lain pahala shalat sunnah 4 rakaat saat sebelum dzuhur sama dengan pahala shalat berjamaah daripada shalat sendirian.

Karena tidak ada shalat dhuhur, langit juga akan dibuka pada hari Jumat. Waktu yang diartikan adalah antara duduknya imam sampai selesainya shalat Jumat, serta sehabis Ashar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: