Wajib Tahu! Inilah 3 Keistimewaan Puasa Weton Menurut Primbon Jawa, Jadi Orang Hebat dengan Tirakat!

Wajib Tahu! Inilah 3 Keistimewaan Puasa Weton Menurut Primbon Jawa, Jadi Orang Hebat dengan Tirakat!

Wajib Tahu! Inilah 3 Keistimewaan Puasa Weton Menurut Primbon Jawa, Jadi Orang Hebat dengan Tirakat!-ESA Production-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata, ada lho beberapa keistimewaan puasa weton menurut primbon Jawa. Jadi, dengan rutin melakukan puasa weton diyakini akan banyak sekali manfaat yang didapatkan.

Para leluhur jaman dulu, terutama para leluhur Jawa selalu mengatakan bahwa, apabila ingin jadi orang hebat harus berani tirakat. Menurut mereka, tirakat merupakan salah satu jalan yang dapat ditempuh untuk menjadi orang hebat.

Menurut primbon Jawa tirakat adalah dimana kita dapat menahan keinginan sesaat yang ada di dalam diri kita untuk keinginan yang lebih besar dan untuk jangka panjang.

Nah, hal tersebut tidak semua orang dapat melakukannya dan tidak semua orang dapat mengerjakannya dengan istiqomah. Namun, jika didasari dengan niat yang kuat maka kalian akan dapat melakukan tirakat.

BACA JUGA:Perbanyak Doa! Inilah 4 Weton yang Akan Mendapatkan Rezeki Tak Terduga di Awal Tahun 2024 Menurut Primbon Jawa

BACA JUGA:Weton Primbon Jawa: Inilah 6 Tanggal Lahir yang Sukses Dapat Promosi Jabatan Pada Tahun 2024, Kalian Termasuk?

Nah, salah satu tirakat yang dapat kalian lakukan adalah dengan berpuasa, yang mana dalam hal ini kalian dapat melakukan puasa weton. puasa weton inni seperti hal nya puasa-puasa pada umumnya.

Yaitu, dengan menahan untuk tidak makan dan tidak minum serta tidak melakukan hal-hal yang membatalkan puasa pada umumnya dari mulai terbitnya fajar sampai tenggelamnya matahari.

Menurut primbon Jawa, siklus weton kelahiran seseorang akan berulang setiap 35 hari sekali pada kalender Jawa, sehingga hal tersebut berbeda dengan hari ulang tahun pada kalender nasional dimana hanya diperingati sekali dalam setahun.

Para leluhur Jawa, terutama yang erat kaitannya dengan kejawen selalu menganjurkan kepada anak cucunya agar selalu melakukan puasa weton secara istiqomah.

BACA JUGA:Primbon Jawa: Inilah Keistimewaan yang Dimiliki 5 Weton Hari Sabtu, Salah Satunya Dapat Mendatangkan Rezeki!

BACA JUGA:Primbon Jawa Mensiasati, Weton Ini Mempunyai Tibo Dunyo Sugih Dunyo Soal Rezeki, Kalian Termasuk?

Puasa weton ini diketahui memiliki beberapa macam cara, yaitu ada yang melakukannya 1 hari tepat pada hari wetonnya ketika dia dilahirkan dan ada yang melakukannya 4 hari, yaitu puasa pada hari wetonnya dan ditambah 3 hari setelahnya.

Namun, yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah manfaat dan keistimewaan dari orang yang rutin melakukan puasa weton, bukan teknik ataupun tata cara pelaksanaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: