Menu Sarapan Simpel Langsung Sat Set, Resep Tumis Buncis Putren yang Murah, Lezat dan Bergizi

Menu Sarapan Simpel Langsung Sat Set, Resep Tumis Buncis Putren yang Murah, Lezat dan Bergizi

Menu Sarapan Simpel Langsung Sat Set, Resep Tumis Buncis Putren yang Murah, Lezat dan Bergizi-Youtube.com/Hernings Kitchen-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Menu sarapan simpel langsung sat set, resep tumis buncis putren yang murah, lezat dan bergizi. Penasaran kan? Simak,yuk resepnya!

Sudah ada ide untuk menu sarapan besok? Jika belum, maka tak ada salahnya mencoba tumis buncis dan putren saja. 

Bumbu-bumbunya sederhana saja. Cuma perlu bawang merah, bawang putih, cabai, garam, dan terasi. Kamu juga bisa menambahkan sayur lain seperti jamur ataupun wortel. 

Atau jika tidak suka seafood, kamu bisa menggunakan bakso dan sosis sebagai tambahan yang memperkaya cita rasa. Sungguh, menu makanan sederhana sangat enak dan sehatnya luar biasa. 

BACA JUGA:Sedap Tapi Sederhana, Inilah Resep Tumis Kacang Panjang dan Tempe Jadi Menu Sarapan maupun Makan yang Praktis

BACA JUGA:Endul Maksimal! Resep Ayam Kecap Bawang Bombay ala Rumahan Sebagai Menu Makan Malam

Hidangan ala rumahan seperti tumis buncis putren ini memang sudah tidak asing. Dalam memenuhi gizi, kita harus berupaya untuk selalu menyediiakan menu sayur di rumah.

Oleh sebab itu, asupan sayuran sangat diperlukan tubuh dalam meningkatkan atau memperkuat sistem imunitas tubuh. Terdapat beragam jenis masakan sayuran yang murah, bisa ditemukan di mana pun dan praktis dalam mengolahnya seperti tumis buncis putren ini.

Buncis memiliki banyak sekali manfaat buncis dan jagung muda bagi tubuh kita. Mulai dari menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah hingga melancarkan dan menyehatkan saluran pencernaan. 

Karena di dalam buncis terdapat kaya manfaat yang mengandung karohidrat kompleks dan serat. Tidak hanya itu buncis juga mengandung vitamin A yang sehat bagi mata kita.

BACA JUGA:Murah dan Enak Abis! Ini Dia 3 Resep Ayam Goreng Ala Warung Makan yang Wajib Kamu Coba Untuk Makan Siang

BACA JUGA:Menggugah Selera, 3 Resep Menu Sarapan dari Olahan Santan dan Ayam Ala Rumahan yang Enak

Untuk memenuhi beragam zat dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, maka kita dianjurkan untuk mengonsumsi sayuran setiap hari. Namun, kadang kalah kita bosan kalau memasaknya hanya itu-itu saja. Terutama bagi anak-anak.

Karena itu, perlu menganti sayuran yang kita masak setiap hari agar anak dan keluarga lainnya tidak bosan. Ada banyak cara memasak dengan bahan sederhana. Tapi dengan kreativitas sendiri, butiran kecil berwarna kuning ini juga bisa diolah jadi tumis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.kompasiana.com/sitinuronniah4912/60c6c536d541df19db328ae2/cara-membuat-tumis-buncis-jagung-muda-guna-memperkuat-daya-tahan-tubuh