Pelajar NU Peduli Kecamatan Sragi Hadirkan Dosen Psikologi UIN Gus Dur, Beri Penyuluhan Mental Boundaries

Pelajar NU Peduli Kecamatan Sragi Hadirkan Dosen Psikologi UIN Gus Dur, Beri Penyuluhan Mental Boundaries

Pelajar NU Peduli Sesama Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan hadirkan Dosen Psikologi UIN Gus Dur Izza Himawanti S.Psi M.Si untuk memberikan penyuluhan mental boundaries bagi remaja di kecamatan ini.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pelajar NU Peduli Sesama Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan hadirkan Dosen Psikologi UIN Gus Dur Izza Himawanti S.Psi M.Si untuk memberikan penyuluhan mental boundaries bagi remaja di kecamatan ini.

Penyuluhan generasi maslahah ini dilaksanakan di MWC NU Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Minggu, 21 Januari 2024.

Forum diskusi pelajar NU peduli sesama ini bekerja sama dengan Satgas Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama (GKMNU), PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Sragi, dan UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur).

Diskusi pelajar NU peduli sesama ini bertajuk Pemberdayaan Anak Muda dalam Mewujudkan Generasi Maslahah Berkelanjutan. Kegiatan ini diikuti oleh 40 remaja dari Kecamatan Sragi.

Baca juga:Stop Pernikahan Dini, Karang Taruna Desa Gebangkerep Selenggarakan Penyuluhan Generasi Maslahah

Narasumber kali ini Izza Himawanti S.Psi M.Si, menyampaikan materi tentang mental boundaries. Dosen Psikologi UIN Gusdur Pekalongan ini mengajak remaja untuk selalu memahami akan emosi diri dan cara pengendaliannya.

Sementara, Ketua IPNU Kecamatan Sragi, Didik, menyampaikan bahwa acara ini sangat diperlukan, khususnya dalam rangka memberikan pehamaman pengendalian emosi diri. Serta memberi solusi menyalurkan pikiran ke sesuatu yang positif dan bermanfaat.

Ketua IPPNU Kecamatan Sragi, Zizi juga menyambut positif kegiatan ini. Ia berharap agar remaja Kecamatan Sragi mampu menemukan solusi akan mental breakdown yang sering dialami remaja, sehingga bisa fokus dalam belajar dan melakukan kegiatan bermanfaat.

Fauzi, salah satu peserta juga mengungkapkan bahwa ia cukup senang karena banyak hal yang baru ia sadari setelah mengikuti penyuluhan tentang bagaimana mengatur emosi dan menyalurkan energi ke hal-hal yang lebih positif.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar yang diprakarsai oleh IPNU dan IPPNU Kecamatan Sragi lewat pengaplikasian program GKMNU Kabupaten Pekalongan Bimbingan Anak dan Remaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: