Psikologi Praktis: Cukup Amati dan Dengarkan, Begini 5 Cara Mengetahui Karakter Seseorang

Psikologi Praktis: Cukup Amati dan Dengarkan, Begini 5 Cara Mengetahui Karakter Seseorang

cara mengetahui karakter seseorang -freepik.com-freepik.com

2. Dengarkan bagaimana cara mereka berbicara

Cara seseorang berbicara adalah sebuah bentuk cerminan diri. Sebab sebelum seseorang berbicara, maka otak akan lebih dulu mencerna dan merangkai apa yang akan disampaikannya. 

Maka dari itu, apabila seseorang memiliki pikiran yang baik dan positif, maka ucapannya pun akan cenderung terjaga dan tertata rapih. 

Beda halnya dengan seseorang yang cenderung memiliki cara berpikir yang kurang baik, maka ucapan yang keluar dari mulut mereka pun akan cenderung kurang baik atau bahkan dengan mudahnya akan merendahkan orang lain. 

Tidak hanya itu saja, cara mereka merespon lawan bicaranya juga dapat kita nilai, apakah mereka bisa menghargai apa yang disampaikan orang lain atau justru ingin selalu terlihat menang dan lebih baik dari orang lain ini juga dapat mencerminkan karakter seseorang. 

3. Lihat cara mereka memperlakukan orang lain 

Cara mengetahui karakter seseorang yang berikutnya adalah dengan cara melihat bagaimana cara mereka memperlakukan orang lain. 

Tak jarang kita menemui banyak orang dengan latar belakang, status dan karakter yang tidak sama dengan kita. Maka dari itu kita bisa memperhatikan bagaimana seseorang menghargai setiap perbedaan yang ada. 

Apabila seseorang itu cenderung bisa menghormati dan berempati, maka seseorang itu dapat diindikasi memiliki karakter yang baik, dan sebaliknya jika seseorang cenderung meremehkan, maka bisa saja seseorang tersebut memiliki karakter yang kurang baik. 

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri dengan Tinggi Badanmu? Cobalah 6 Susu Peninggi Badan untuk Remaja Ini

BACA JUGA:Digelar Perdana, Ratusan Siswa SMP se- Kabupaten Pekalongan Antuasias Ikuti Lomba Kompetensi Bahasa Inggris

4. Perhatikan cara mereka menghadapi konflik atau masalah 

Konflik atau masalah memang kerap kali bisa menimpa siapa saja, dan tak jarang hal ini dapat membuat seseorang merasa tertekan dan tidak nyaman. 

Maka dari itu, kita bisa melihat bagaimana cara seseorang menghadapi dan menangani konflik atau masalah yang dihadapi. 

Kita bisa melihat bagaimana orang tersebut akan mencari jalan keluarnya, atau hanya akan menyalahkan beberapa pihak tanpa melakukan intropeksi diri. Beberapa hal tersebut bisa menjadi sebuah penilaian terhadap karakter seseorang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: