Renyah Tahan Lama, Begini Cara Membuat Pisang Goreng dengan Tepung Beras dan Tepung Terigu, Cek di sini!

Renyah Tahan Lama, Begini Cara Membuat Pisang Goreng dengan Tepung Beras dan Tepung Terigu, Cek di sini!

Renyah Tahan Lama, Begini Cara Membuat Pisang Goreng dengan Tepung Beras dan Tepung Terigu, Cek di sini!-https://www.freepik.com/-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Begini cara membuat pisang goreng dengan tepung beras dan tepung terigu. Kedua kombinasi bahan ini sangatlah pas untuk membuat pisang goreng yang renyah dan tahan lama. Daripada penasaran, cari tahu jawaban selengkapnya di sini.

Sepertinya tidak ada yang bisa menolak kelezatan pisang goreng. Balutan tepung pada pisang membuat teksturnya menjadi renyah dan garing.

Untuk menghasilkan tekstur yang renyah dan tahan lama, kamu dapat menyimak cara membuat pisang goreng dengan tepung beras dan tepung terigu yang dibagikan dalam artikel ini.

Karena pisang goreng yang enak adalah yang renyah, sementara  tidak semua jenis tepung untuk gorengan pisang berhasil membuat teksturnya renyah.

BACA JUGA:Nikmat Maksimal ! 6 Ide Resep Pisang Bakar Teflon Paling Praktis Bernilai Ekonomis dan Dijamin Laris Manis

BACA JUGA:Kamu Hobi Icip-Icip? Cobain 5 Resep Olahan Pisang yang Cocok Jadi Ide Usaha Kekinian, Siap Raup Omset Jutaan!

Beberapa jenis tepung yang dapat digunakan untuk membuat pisang  goreng yaitu tepung terigu, tepung beras,tepung maizena, dan tepung sagu. Akan tetapi cara membuat pisang dengan tepung terigu dan tepung beras menjadi pilihan yang tepat untuk menghasilkan kerenyahan.

Maka dari itu, untuk mendapatkan cara membuat pisang goreng dengan tepung beras dan tepung terigu agar renyah dan tahan lama yaitu dengan membaca dalam ulasan ini sampai selesai.

Kombinasi tepung yang pas untuk pisang goreng yaitu tepung beras dan tepung terigu. Perpaduan kedua tepung ini dipercaya dapat membuat gorengan pisang renyah tahan lama dan tidak keras ketika dingin.

Tapi jangan keliru, campuran antara tepung beras dan tepung terigu bukanlah 50 persen dan 50 persen atau setengah-setengah. Justru komposisi tepung beras yang lebih banyak membuat pisang goreng keras.

Jadi perbandingan antara tepung terigu dan tepung beras yang pas yaitu 75 persen banding 25 persen. Komposisi tepung terigu lebih banyak inilah yang sesuai untuk membuat pisang goreng renyah.

Selain itu, kamu juga dapat menambahkan baking powder ke dalam campuran tepung di atas. Baking powder bereaksi terhadap udara, sehingga adonan tepung menjadi ringan. Lapisan tepung yang ringan ini menjadikan adonan renyah.

Setelah itu aduk hingga semua tepung larut dan tercampur serta menghasilkan kekentalan yang pas. Artinya tidak terlalu encer dan terlalu kental.

BACA JUGA:Cuma Modal Ini Mendatangkan Cuan ! Inilah 4 Resep Olahan Pisang Kekinian untuk Ide Jualan, Tertarik Mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tepung-apa-yang-menghasilkan-pisang-goreng-paling-renyah-temukan-jawabannya-pada-percobaan-ini?