Begini Cara Cerdas Membuat Olahan Pisang Tahan Lama, Dibikin Jadi Sale Pisang Kering dan Basah Aja!

Begini Cara Cerdas Membuat Olahan Pisang Tahan Lama, Dibikin Jadi Sale Pisang Kering dan Basah Aja!

Begini Cara Cerdas Membuat Olahan Pisang Tahan Lama, Dibikin Jadi Sale Pisang Kering dan Basah Aja!-https://www.freepik.com/-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Begini cara cerdas membuat olahan pisang tahan lama. Salah satunya dengan membuat menjadi sale pisang. Penasaran dengan cara membuatnya? Simak sampai akhir, ya.

Sale pisang merupakan pisang yang dibelah tipis kemudian dijemur dibawah sinar matahari langsung agar kering karena berkurang kadar airnya.

Olahan ini menjadi salah satu cara cerdas membuat olahan pisang tahan lama. Karena buah pisang adalah buah yang  cepat matang, sehingga jika tidak segera mengolahnya maka bisa busuk.

Nah, dengan membuatnya menjadi sale pisang menjadikan pisang lebih bertahan lama dan tidak terbuang sia-sia.  Olahan ini juga cukup melegenda menjadi olahan tradisional.

BACA JUGA:Inilah 5 Resep Olahan Pisang Super Kilat Hanya Pakai 2 Bahan Jadi Jajanan Enak, Cocok Buat Usaha Modal Kecil

BACA JUGA:Tertarik Mencoba Ide Usaha Olahan Pisang yang Awet Sebulanan? Dibikin Frozen Food Aja Lebih Tahan Lama!

Meskipun ini menjadi sebuah cara cerdas membuat olahan pisang tahan lama, tetapi waktu membuatnya cukup lama apalagi jika musim hujan tiba.

Sehingga sebelum menyulapnya menjadi olahan yang enak dan legit, kamu harus melewati beberapa proses dalam pembuatannya dengan sabar.

Tapi hasil tentu tidak akan menghianati proses, karena sale pisang cocok dijadikan camilan berbagai kegiatan. Mulai dari menonton tv bersama keluarga, teman minum teh dan kopi, serta hidangan acara tertentu.

Untuk menikmatinya, kamu dapat dengan mudah menemukan sale pisang di beberapa toko maupun minimarket. Atau kamu juga dapat menjadikannya peluang usaha untuk ide jualan.

Agar tampilannya lebih menarik, kamu dapat membuat kemasan sale pisang yang kekinian dan menarik perhatian pembeli. Karena meskipun sale pisang menjadi olahan tradisional, tetapi dengan kemasan yang menarik akan membuatnya naik kelas.

BACA JUGA:Keripik Pisang Pakai Pisang Apa? Begini Cara Membuat Keripik Pisang Berbagai Rasa, Pilih Pisang ini Aja!

BACA JUGA:Mau Omset Besar? Cobain 3 Ide Jualan Olahan Pisang Jadi Sajian Mewah dan Kekinian, Dibikin Dessert Box Aja!

Apalagi bahan-bahan untuk membuatnya terbilang ekonomis dan mudah didapatkan. Sehingga untuk membuka usaha ini membutuhkan modal yang tidak terlalu besar tetapi menguntungkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: resep-sale-pisang-cemilan-manis-dan-renyah-dijamin-awet-tahan-lama-cocok-untuk-ide-jualan?page=all