KPU Batang Targetkan Distribusi Logistik Mulai H-5 Pemilu 2024

KPU Batang Targetkan Distribusi Logistik Mulai H-5 Pemilu 2024

PACKING - Proses pengepakan logistik pemilu di Gudang KPU Batang -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum atau KPU BATANG targetkan distribusi logistik mulai H-5 Pemilu 2024. Saat ini sendiri KPU BATANG telah memasuki tahapan pengesetan atau pengecekan dan pengepakan logistik yang dijadwalkan rampung pada akhir bulan ini. 

Ketua KPU Batang Susanto Waluyo, menjelaskan bahwa beberapa logistik Pemilu yang telah dipersiapkan melibatkan surat suara, formulir C hasil penghitungan, salinan hasil penghitungan, dan alat kelengkapan lainnya. 

"Barang-barang tersebut akan dimasukkan ke dalam kotak suara yang berbeda atau disesuaikan dengan kotak suara masing-masing," katanya, ketika ditemui di Gudang KPU Batang, Senin 29 Januari 2024. 

Untuk menghemat waktu, KPU Batang berencana untuk segera mendistribusikan logistik Pemilu ke seluruh Kabupaten Batang mulai H-5, agar dapat diterima dengan tepat waktu oleh petugas di seluruh TPS. 

"Dalam pendistribusian nanti, KPU tetap akan memprioritaskan beberapa titik, seperti wilayah terjauh dan dengan jumlah penduduk yang banyak. Mengingat musim hujan, Kecamatan Bawang menjadi prioritas untuk memastikan logistik sampai ke TPS sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan," terangnya.

Diakuinya adanya potensi kerawanan di wilayah tersebut, khususnya risiko tanah longsor. Oleh karena itu, proses pendistribusian akan melibatkan pihak terkait untuk meminimalkan risiko tersebut.

"Ada beberapa wilayah yang sudah menyelesaikan pengecekan dan pengepakan meliputi Kecamatan Gringsing, Tersono, Limpung, Bawang, Reban, Blado, dan Banyuputih," ungkapnya.

Terkait surat suara yang mengalami kerusakan, KPU Batang sedang menunggu penggantinya yang diperkirakan akan tiba pada akhir Januari ini. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: