5 Tips Komunikasi untuk Menjaga Hubungan Saat LDR, Pasangan Jarak Jauh Wajib Baca!

5 Tips Komunikasi untuk Menjaga Hubungan Saat LDR, Pasangan Jarak Jauh Wajib Baca!

Komunikasi untuk menjaga hubungan saat LDR--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Saat tidak dekat dengan pasanganmu, kamu perlu komunikasi untuk menjaga hubungan saat LDR, sehingga tidak terjadi banyak konflik yang mengacaukan jalinanmu dengan sang kekasih.

Sekilas, komunikasi sering dianggap sebagai sesuatu yang sepele, padahal pada kenyataannya komunikasi memegang kunci utama untuk membuat hubungan berjalan dengan baik serta terhindar dari konflik dan kesalahpahaman.

Terlebih ketika sedang dipisahkan oleh jarak, pasangan yang terikat dalam hubungan hanya bisa mengandalkan komunikasi untuk menjaga hubungan saat LDR. Jika mereka tidak menjaga kelancaran komunikasi, maka rawan terjadi berbagai konflik.

Dimulai dari saling berbagi cerita dan pengalaman setiap harinya, maka rasa percaya akan semakin tumbuh seiring berjalannya waktu.

Oleh karena itu, jangan sampai kepercayaan itu semakin berkurang, semakin memudar, bahkan sampai hilang dengan tidak terjaganya komunikasi.

Agar kamu tidak lagi menyepelekan komunikasi terutama saat menjalin hubungan jarak jauh, kamu perlu membaca beberapa tips komunikasi untuk menjaga hubungan saat LDR berikut.

BACA JUGA 4 Tips Meningkatkan Kecerdasan Sosial dengan Komunikasi, Bantu Miliki Hubungan yang Intens dan Lebih Sehat

Selalu Mengomunikasikan Perasaan

Bahkan saat kamu sedang dekat dengan pasanganmu, memendam perasaan bukanlah pilihan yang tepat.

Sebab, orang lain tidak selalu bisa membaca perasaanmu secara tepat. Apalagi di saat kamu berjauhan dengan pasanganmu di mana pasanganmu tidak bisa melihatmu secara langsung. Akan rawan terjadi konflik jika kamu memendam perasaanmu.

Oleh karenanya, dalam tips komunikasi untuk menjaga hubungan saat LDR, kamu harus secara terbuka mengomunikasikan perasaanmu.

Akan tetapi, kamu juga perlu memastikan untuk bisa bisa mengendalikan emosi di dalam dirimu dan mengekspresikannya dengan cara yang tidak menghakimi.

Selain itu, hindari untuk berasumsi semata terhadap pasanganmu dan lebih baik untuk mengatakannya secara langsung. 

Bertanya dengan Spesifik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: