Begini Cara Menggunakan Daun Jambu Biji untuk Memutihkan Wajah dan Flek Hitam, 5 Langkah Glowing Permanen

Begini Cara Menggunakan Daun Jambu Biji untuk Memutihkan Wajah dan Flek Hitam, 5 Langkah Glowing Permanen

Begini Cara Menggunakan Daun Jambu Biji untuk Memutihkan Wajah dan Flek Hitam, 5 Langkah Glowing Permanen-Youtube/Neng iko-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Cara menggunakan daun jambu biji untuk memutihkan wajah dan flek hitam ternyata cukup simpel. Kita bisa membuat racikannya sendiri di rumah. 

Eits. Jangan salah sangka. Daun jambu biji yang biasanya diolah menjadi air rebusan untuk mengatasi diare, ternyata memiliki potensi manfaat untuk kulit, lho.

Hal ini lantaran ada berbagai senyawa khas tanaman atau fitokimia pada daun jambu biji yang bersifat antioksidan. Kandungan tersebut bagus merawat kulit wajah. 

Daun Jambu Biji untuk Memutihkan Wajah dan Flek Hitam

Manfaatnya yang luar biasa adalah membantu memutihkan wajah dan mengurangi noda gelap atau flek. Noda ini biasanya muncul akibat penumpukan melanin, yaitu pigmen atau pewarna alami kulit.

BACA JUGA:Inilah 3 Daun yang Bisa Memutihkan Wajah dan Flek Hitam, Lengkap dengan Cara Pakainya yang Paling Benar

BACA JUGA:4 Racikan Masker Alami Rumahan untuk Flek Hitam dan Kulit Kering, Gampang Bikin Glowing

Daun jambu biji akan membantu mengurangi noda gelap dengan cara menghambat enzim tirosinase atau enzim yang membantu produksi melanin.

Manfaat tersebut berasal dari kandungan flavonoid dan karotenoid di dalamnya. Daun ini juga punya potensi manfaat untuk mengurangi jerawat di wajah, lho. 

Ekstraknya mengandung tanin, triterpenoid dan glikosida flavonoid yang bisa membantu membunuh bakteri Propionibacterium acnes penyebab jerawat.

Selain bersifat antibakteri, kandungan tersebut juga bersifat anti-inflamasi sehingga bisa mengurangi peradangan yang timbul di wajah.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Menggunakan Masker Jeruk Nipis yang Benar Agar Tidak Iritasi? Begini Tips Biar Makin Glowing

BACA JUGA:4 Bedak yang Makin Berkeringat Semakin Bagus, Bikin Makeup Mulus Glowing dan Tahan Lama Anti Luntur

Cara menggunakan daun jambu biji untuk memutihkan wajah dan flek hitam juga sekaligus bisa memperlambat tanda penuaan dini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: