Jangan Sampai Telat Makan! Begini Pola dan Jadwal Makan untuk Diet yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung

Jangan Sampai Telat Makan! Begini Pola dan Jadwal Makan untuk Diet yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung

Ilustrasi jadwal makan untuk diet yang aman bagi penderita asam lambung.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sering kali asam lambung kambuh akibat waktu makan yang tidak teratur. Maka penting menerapkan jadwal makan untuk diet yang aman bagi penderita asam lambung.

Saat merasa memiliki masalah asam lambung, Anda perlu membuat jadwal makan teratur sebagai petakon agar tidak sampai telat makan.

Memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi juga penting untuk mengurangi resiko asam lambung kambuh. Apalagi jika Anda sedang dalam program penurunan berat badan.

Agar tidak menyebabkan penumpukan lemak berlebih, waktu makan dan jenis makanan yang dikonsumsi benar-benar perlu diperhatikan.

Berikut aturan jadwal makan yang direkomendasikan bagi Anda yang akan membantu Anda mengontrol berat badan dan mencegah kenaikan asam lambung.

BACA JUGA:Buah dan Sayur yang Harus Dihidari Saat Diet Bagi Penderita Asam Lambung, Apa Saja? Ini Daftar Makananya

BACA JUGA:Inilah 7 Rekomendasi Jus untuk Penderita Asam Lambung, Segar dan Enak

Jadwal Makan untuk Diet yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung

Berikut jadwal makan yang aman, dan direkomendasikan bagi penderita asam lambung yang sedang diet.

1. Sarapan Pagi

Waktu terbaik untuk melakukan sarapan adalah sebelum jam 09.00 wib. Anda bisa menetaokan waktu di antara jam 06.00-08.00 wib.

Jangan sampai melewati jam sarapan karena menjadi landasan perut dalam memulai afiktivitas agar energi juga terpenuhi dengan baik.

Untuk pilihan menu sarapan yang direkomendasikan adalah yang rendah lemak, seperti sereal rendah kalori, oatmeal, roti gandum, dan buah-buahan tinggi serat seperti alpukat.

2. Snack Time Pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: