Gemar Makan Jeroan? Inilah 10 Masalah Kesehatan pada Tubuh yang akan Kamu Rasakan

Gemar Makan Jeroan? Inilah 10 Masalah Kesehatan pada Tubuh yang akan Kamu Rasakan

Gemar Makan Jeroan--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Gemar makan jeroan ternyata bukan gaya hidup yang disarankan. Sebab bisa megakibatkan masalah kesehatan tubuh yang tidak main-main.

Jeroan merupakan sebutan untuk makanan dari organ dalam hewan. Di antara jenis-jenis jeroan adalah babat, lidah, usus, jantung, hati, limpa, dan otak.

Makan olahan jeroan memang lezat dan enak apalagi kalau lagi lapar-laparnya. Membuat siapa saja yang memakannya pasti ketagihan.

BACA JUGA:Terlalu Banyak Makan Jeroan Tinggi Purin? Yuk Atasi Asam Urat Tinggi dengan 5 Minuman ini

BACA JUGA:9 Makanan Pantangan Bagi Penderita Asam Urat, Tak Hanya Sekedar Jeroan dan Durian

Masakan jeroan sering jadi kegemaran banyak orang baik karena aromanya maupun cara memasaknya.

Sayangnya, makan jeroan memiliki risiko masalah kesehatan yang tak main-main. Gemar makan jeroan bisa memicu beragam penyakit.

1. Gagal Jantung

Makan jeroan bisa mengakibatkan penyakit gagal jantung. Konsumsi jeroan bisa mengakibatkan pembuluh arteri yang tersumbat karena ada plak.

Hal ini membuat organ dalam seperti jantung harus bekerja lebih ekstra untuk memompa darah yang tak lancar. Selain jantung, otot juga dipaksa berkontraksi lebih kuat. Kondisi ini tentu bisa mempengaruhi fungsi jantung dan bahkan meningkatkan risiko gagal jantung.

2. Stroke

Stroke merupakan penyakit yang bisa ditimbulkan karena sering konsumsi jeroan. Sebab jeroan mengandung Low Density Lipopritein (LDL).

Pembuluh darah yang mengalami penyumbatan, membuat pasokan darah ke otak jadi terganggu. Jika dibiarkan, kondisi tersebut bisa memicu penyakit stroke.

BACA JUGA:Kristal Asam Urat Langsung Terbuang, Yuk Minum 6 Jus Buah Kaya Vitamin C ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: