Manfaat Tumbuhan Anting-Anting untuk Kucing yang Jarang Diketahui: Bisa Redakan Stres dan Lancarkan Pencernaan

Manfaat Tumbuhan Anting-Anting untuk Kucing yang Jarang Diketahui: Bisa Redakan Stres dan Lancarkan Pencernaan

Manfaat Tumbuhan Anting-Anting untuk Kucing -freepik/Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Manfaat tumbuhan anting-anting untuk kucing ini ternyata banyak loh. Tak hanya memberikan efek seperti catnip, tanaman ini juga membawa efek menangkan, dan bisa menjadi obat pencahar atau pelancar saluran pencernaan bagi kucing

Di beberapa daerah di Jawa tengah, tanaman ini disebut dengan bayam kucing dan bisa digunakan sebagai bahan makanan juga bahan obat herbal. 

Bagi beberapa pecinta kucing, tanaman ini sering disebut juga dengan akar kucing, kucing galak, catnip, dan catmint. 

Alasan mengapa tanaman ini sangat bermanfaat bagi manusia dan kucing adalah karena tanaman ini kaya akan kandungan medis. 

Untuk tahu apa saja manfaatnya untuk kucing, yuk simak artikel berikut! 

BACA JUGA: Inilah Nama Kucing Nabi Muhammad, Ternyata Punya Makna Luar Biasa di Dalamnya!

BACA JUGA: Cara Mengobati Kucing Cacingan dengan Air Garam: Alternatif Mudah untuk Mengurangi Gejala Cacingan pada Anabul

Apa itu Tanaman Anting-anting

Sebelum masuk ke dalam pembahasan tentang manfaat dari tanaman anting-anting, tentunya kita perlu kenalan terlebih dahulu dengan tanaman ini. 

Anting-anting, atau akar kucing, adalah tanaman liar yang banyak ditemukan di tanah lembap sekitar dataran tinggi atau lereng-lereng bukit, atau bahkan pinggir jalan. 

Meski banyak ditemukan tumbuh liar, kamu bisa juga membudidayakan tanaman ini di rumah untuk keperluan medis seperti obat herbal untuk manusia maupun kucing. 

BACA JUGA: Inilah Sphynx, Jenis Kucing Raditya Dika yang Tidak Berbulu Tapi Harganya Selangit, Minat untuk Memeliharanya?

BACA JUGA: Apakah Aroma Karbol Bisa Mengusir Kucing? Ini Dia Cara Mengusir Kucing Liar dengan Aroma yang Dibenci Kucing

Tanaman dengan nama ilmiah Acalypha Incica ini memiliki kandungan zat yang ada pada catnip yaitu nepetalactone, yang berpengaruh besar pada efek yang diberikan pada kucing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: