KONI Pastikan Kesiapan Cabor Gelar Porwil Dulongmas

KONI Pastikan Kesiapan Cabor Gelar Porwil Dulongmas

MARATON - KONI Kota Pekalongan menggeber persiapan sebagai tuan rumah Porwil Dulongms tahun 2020.

KOTA - KONI Kota Pekalongan terus menggeber persiapan pelaksanaan Porwil Dulongmas tahun 2020 yang akan dilaksanakan November mendatang. Salah satu yang terus dikejar yakni kepastian dan kesiapan cabor dalam menggelar pertandingan. Karena meski yang punya gawe adalah KONI, namun penyelenggaraannya diserahkan kepada pengurus cabang olahraga.

Ketua KONI Kota Pekalongan, Mochammad C Maretan mengatakan, pertemuan bersama cabor digelar secara maraton selama lima hari berturut-turut. Digawangi oleh sejumlah pengurus, pertemuan membahas berbagai kesiapan cabor mulai dari persiapan, usulan anggaran hingga teknis penyelenggaraan. "Saya salut dan sangat berterimakasih kepada para pengurus dan cabor yang mereka yang sudah datang dalam pertemuan yang digelar malam hari," katanya.

KONI, lanjut Maretan, sudah membuat agenda sementara pelaksanaan Porwil Dulongmas, yakni dimulai minggu kedua bulan November. Sedangkan jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan sekitar 37 namun sifatnya masih sementara. Nanti setelah ada pertemuan kembali dengan pengurus KONI di wilayah eks Karesidenan Kedu, Pekalongan, dan Banyumas, maka akan ada kepastian berapa jumlah cabang yang dipertandingkan.

Berbagai data yang diminta dalam pertemuan tersebut diantaranya venue pertandingan, jumlah atlet dari masing-masing cabang dan jumlah medali yang akan diperebutkan. Dari semua data yang dikumpulkan itulah nantinya akan diketahui berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan oleh masing-masing cabang.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: