Inilah 5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Dewasa hingga Lansia yang Wajib Diketahui!

Inilah 5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Dewasa hingga Lansia yang Wajib Diketahui!

manfaat daun jambu biji untuk dewasa hingga lansia-ilustrasi daun jambu biji-Shopee

Tak hanya menstabilkan, minum teh daun jambu biji secara rutin dan dengan porsi yang tepat bisa menurunkan kelebihan kolesterol dalam tubuh.

4. Mencegah Penuaan Dini

Selain penyakit kronis, masalah penuaan dini juga bisa menjadi mimpi buruk bagi beberapa orang. Nah, agar kalian senantiasa awet muda meskipun sudah memasuki usia lanjut, kalian disarankan untuk mengkonsumsi teh daun jambu biji secara rutin.

BACA JUGA:Mengatasi Diare, Inilah 5 Khasiat Daun Jambu Biji Segar untuk Jaga Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Ini Dia 6 Khasiat Teh Daun Jambu Biji yang Berfungsi Sebagai Antioksidan Alami untuk Tubuh

Sebab, tidak hanya dapat menjaga kesehatan tubuh dari penyakit kronis, antioksidan yang terkandung di dalam daun jambu biji ini juga mampu menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab penuaan dini.

Tidak hanya itu saja, daun jambu biji ini juga mengandung nutrisi yang mana dipercaya dapat mencerahkan kulit dari dalam, mengencangkan serta mencegahnya dari berbagai masalah seperti jerawat, komedo, hingga bintik hitam.

5.  Mencegah Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit berbahaya yang dapat memicu banyak penyakit lain yang sama mengerikan yang bisa dialami dari semua kalangan usia. Sebab, salah satu penyebab diabetes ini adalah karena faktor gaya hidup.

Selain karena faktor gaya hidup, penyakit ini juga bisa disebabkan karena faktor geneit dan obesitas yang tidak ditangani dengan baik.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Obat Herbal Kolesterol Alami Aman untuk Lansia, Terbuat dari Ekstrak Tumbuhan!

BACA JUGA:Waspada, Kadar Trigliserida Terlalu Tinggi Bisa Sebabkan Penyakit Stroke pada Lansia 60 Tahun

Nah, untuk menghindari penyakit ini kalian bisa mengonsumsi air rebusan daun jambu biji. Karena, daun jambu biji ini dapat menghambat transformasi menjadi glukosa dalam tubuh dalam tubuh, sehingga menjaga kadar gula darah tatap stabil.

6. Menyehatkan Jantung

Manfaat daun jambu biji untuk dewasa hingga lansia yang terakhir adalah menjaga dan menstabilkan kesehatan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: