Begini 3 Cara Menikmati Syukur yang Allah Berikan Dengan Benar Menurut Buya Yahya! Hati-Hati Dalam Menggunakan

Begini 3 Cara Menikmati Syukur yang Allah Berikan Dengan Benar Menurut Buya Yahya! Hati-Hati Dalam Menggunakan

Ini dia cara menikmati syukur yang allah berikan dengan benar menurut buya yahya.--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa cara menikmati syukur atas yang Allah berikan dengan benar menurut Buya Yahya! jangan sampai sombong akan nikmat dunia. 

Pada kajian Buya Yahya kali ini, disalah satu video dalam akun al-bahjah tv. Buya menyampaikan cara menikmati syukur yang Allah berikan dengan benar. 

Dalam hidup ini, rasa syukur menjadikan kita menikmati segala kenikmatan dunia disertai dengan rasa syukur atas kenikmatan yang Allah berikan tanpa adanya pada akhirnya. 

Dalam kajiannya Buya Yahya menyampaikan, sebelum menikmati adanya rasa syukur yang harus kita lakukan pertama, sadar bahwa itu merupakan nikmat yang datang dari Allah.

Begitu besar Allah yang telah memberikan segala kenikmatan kepada seluruh umat manusia, tanpa memandangnya orang kaya atau orang yang tidak berkecukupan, semua akan mendapatkan nikmat Allah.

BACA JUGA : Buya Yahya Bongkar Kunci Sukses Menghadapi Ujian saat Berbisnis, Apa Saja yang Dilakukan?

BACA JUGA : Buya Yahya Berikan Cara Berbisnis Sesuai Syariat Islam untuk Anak Muda agar Mendapatkan Berkah Dunia Akhirat 

Yang terpenting adalah umat-Nya yang takwa apakah sadar akan nikamat yang Allah berikan sangatah banyak kepada umat yang beriman. 

Setelah sadar akan nikmat yang Allah berikan sangatlah banyak, kata buya yang kedua "perlulah semua umatnya untuk menikmati nikmat yang Allah berikan". 

Merenungi apa tujuan Allah memberikan kenikmatan yang begitu besar, sehingga menjadikan kita sadar akan dilakukan selama di dunia, sehingga membuka hati kita dalam kenikmatan yang Allah berikan.

Memikirkan dan mensyukuri kenikmatan Allah menjadi hal yang penting bagi kita untuk mewujudkan kesyukuran. Banyak orang menikmati kenikmatan yang Allah berikan, namun mereka lupa memikirkan nikmat yang Allah berikan.

“Baru setelah itu ia mampu bersyukur” ucap buya dalam kajiannya. Jika umatnya tidak dapat memikirkan nikmat yang diberikan Allah, maka mereka tidak akan mendapatkan kesyukuran yang begitu besar atas yang telah diberikan Allah. 

Begitu besar dan banyaknya nikmat Allah yang diberikan sampai tidak akan ada orang yang bisa menghitungnya.

Ngantuk, laper, sakit, dan masih banyak lagi nikmat Allah yang diberikan untuk umatnya, agar dapat bersyukur akan Allah semata yang mampu melakukanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: