Punya Stok Daging? Cobain Resep Tongseng Sapi Ala Chef Devina Hermawan, Dagingnya Empuk, Gurih dan Lezat

Punya Stok Daging? Cobain Resep Tongseng Sapi Ala Chef Devina Hermawan, Dagingnya Empuk, Gurih dan Lezat

Punya Stok Daging? Cobain Resep Tongseng Sapi Ala Chef Devina Hermawan, Dagingnya Empuk, Gurih dan Lezat-Youtube.com/Devina Hermawan-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Punya stok daging? Cobain resep tongseng sapi ala chef devina Hermawan, dagingnya empuk, gurih dan lezat. Penasaran gimana cara bikinnya? Yuk, simak artikel ini!

Tongseng adalah salah satu menu makanan yang populer di masyarakat Indonesia. Jika biasanya tongseng terbuat dari daging kambing, ternyata bisa juga dibuat dengan menggunakan daging sapi. 

Tongseng daging merupakan salah satu menu makanan khas Jawa yang memiliki cita rasa dan tampilan yang mirip gulai. Meskipun mirip, cita rasa bumbu dari tongseng daging terbilang lebih kuat karena terbuat dari berbagai rempah.

Dengan bumbu rempah yang melimpah serta daging yang dimasak cukup lama hingga benar-benar empuk, membuat tongseng sapi menjadi salah satu menu makanan bersantan yang sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA:Lagi Musim Hujan, Resep Wedang Ronde ala Chef Devina Hermawan ini Dijamin Enak dan Menghangatkan Badan

BACA JUGA:Murah Tapi Nggak Murahan, 3 Resep Lauk Korea ala Chef Devina Hermawan

Saat mengolahnya daging sapi, tingkat keempukan akan mempengaruhi cita rasa dari hasil masakan nantinya. Menu andalan yang simpel yakni tongseng sapi dengan perpaduan sayur yang membuat olahan semakin nikmat.

Dengan rasa yang tentunya enak, tak heran jika menu makanan ini sangat pas dijadikan santapan spesial untuk keluarga di musim hujan seperti saat ini. Capcay kuah kental biasanya disandingkan dengan sepiring nasi hangat atau ketupat maupun lontong.

Selain lezat, makanan ini mempunyai sejumlah nilai nutrisi yang dapat mencukupi kebutuhan gizi harian. Karena tongseng sapi ini terbuat dari daging sapi dan santan.

Daging sapi kaya akan berbagai nutrisi seperti lemak, kalori, protein, vitamin B12, B3, B6, zinc, selenium, zat besi, fosfor, kreatin, tarin, glutathione dan kolesterol.

Santan mengandung berbagai nutrisi seperti kalori, mangan, lemak, zat besi, tembaga, protein, potasium, karbohidrat, folat, serat, vitamin C, selenium  dan magnesium. 

BACA JUGA:Dijamin Nagih, 4 Resep Olahan Ayam Murah dan Mudah ala Chef Devina Hermawan

BACA JUGA:Bingung Rekomendasi Makanan Berkuah? Cobain Resep Sup Tahu Korea ala Chef Devina Hermawan

Untuk diketahui berikut rincian nutrisi yang ada di dalam seporsi tongseng Kalori 137 kal, Protein 12 g, Lemak 7,7 g, Karbohidrat 5,4 g, Kolesterol  21,5 mg, Serat 0,6 g.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=en61fh58cbm