Kenalan dengan Tanaman Catnip Lokal untuk Kucing, Bermanfaat dan Bisa Bikin Kucing Bahagia!

Kenalan dengan Tanaman Catnip Lokal untuk Kucing, Bermanfaat dan Bisa Bikin Kucing Bahagia!

Tanaman Catnip Lokal untuk Kucing -Kashish Grover/Unsplash-

Beberapa masalah yang bisa di atasi dengan tanaman ini adalah rematik pada kucing, kutu dan jamur, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan memberikan efek ketenangan. 

Ini karena tanaman anting-anting memiliki sifat insektisida, anti-jamur dan anti-inflamasi, vitamin C, kalsium, dan antioksidan. 

Selain kesehatan fisik, efek nepetalactone yang ada pada tanaman anting-anting ini bisa menjamin kucing menjadi lebih rileks dengan menurunkan kadar stres dan cemas. 

BACA JUGA: Ini Dia Bahaya Tidur dengan Kucing bagi Wanita, Jangan Sampai Kamu Menyesal! Temukan Solusinya di Sini!

BACA JUGA: Bukan Mitos! Ini 8 Manfaat Tanaman Labu Kuning untuk Kucing yang Sudah Terbukti Secara Ilmiah, Kamu Perlu Tahu

Cara Memberikan Tanaman Anting-anting ke Kucing 

Tanaman ini bagus diberikan saat masih segar. Bersihkan akar anting-anting dari cacing dan tanah yang menempel menggunakan air yang mengalir hingga bersih. 

Berikan akar tanaman anting-anting yang sudah bersih ke kucing. Biasanya, kucing tidak akan menelan akar anting-anting, tapi hanya mengunyahnya dan menjilati akarnya. 

Perhatikan reaksinya setelah di berikan tanaman catnip lokal untuk kucing ini. Jika kucing memberikan reaksi senang dan bersemangat, beri mereka apresiasi. 

Perhatikan jumlah pemberian tanaman ini pada kucing, setidaknya 2-3 kali dalam seminggu saat jadwal bermainnya. 

Pemberian yang berlebihan akan menyebukan kucing mengalami gangguan pencernaan dan menjadi “kebal” terhadap efek tanaman anting-anting. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: