Tingkatkan Kesiapsiagaan Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polres Batang Gelar Apel Ton Raimas

Tingkatkan Kesiapsiagaan Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polres Batang Gelar Apel Ton Raimas

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo melakukan pengecekan kesiapan Ton Raimas jelang pungutan suatu pemilu 2024.--

Batang - Untuk meningkatkan kesiapsiagaan pengamanan jelang Pemilu 2024, Pleton atau Ton Raimas Polres Batang menggelar apel 'Power On Hand' yang langsung dipimpin Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, di halaman Mapolres setempat , Selasa 6 Februari 2024.

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo melalui Kasihumas AKP Busono menyatakan bahwa, kesiapsiagaan personel Power On Hand atau Ton Raimas sangatlah penting untuk menghadapi setiap kemungkinan yang mungkin terjadi. 

“Situasi darurat atau keadaan yang memerlukan respon cepat, personel harus dapat berkumpul dalam waktu yang singkat. Sehingga kondisi fisik personel Ton Raimas juga menjadi perhatian utama," kata AKP Busono.

Dijelaskan, berolahraga secara teratur merupakan salah satu upaya untuk menjaga kondisi fisik personil Ton Raimas agar tetap prima, mengingat periode OMBC 2023-2024 masih cukup lama.

BACA JUGA:Antisipasi Musim Hujan, KPU Batang Lakukan Pemetaan TPS Rawan Bencana

BACA JUGA:Sambangi Lapas Batang, KPU Batang Berikan Sosialisasi Kepemiluan untuk Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan

Selain menjaga kondisi fisik personel, pemeliharaan sarana dan prasarana, serta alat utama dan perlengkapan pendukung/alat khusus (alsus), juga menjadi fokus utama. 

“Semua perlengkapan harus selalu dalam kondisi siap pakai dan tidak mengalami hambatan teknis yang dapat menghambat kesiapan operasional,” tegas Busono.

Ditekankan pula pentingnya latihan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan anggota. Latihan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari keterampilan teknis hingga koordinasi tim dalam situasi-situasi yang mungkin terjadi.

"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas kerja sama tim yang solid sangat diperlukan. Setiap anggota diharapkan dapat bekerja secara sinergis demi mencapai tujuan bersama dalam menjaga kekompakan dan keselamatan bersama,” terangnya.

Setelah pelaksanaan apel, dilakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap personel Ton Raimas beserta perlengkapannya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi latihan guna memastikan kesiapan dan keterampilan personel dalam menghadapi setiap situasi yang mungkin terjadi.

"Dengan latihan teratur dan juga kondisi fisik yang sehat, serta didukung peralatan siap, Ton Raimas Polres Batang siap dikerahkan kapan saja untuk pengamanan," tandas AKP Busono. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: