Terjerat Pinjaman Online? Begini Hukum serta Cara Terhindar dari Pinjaman Online menurut Ustaz Abdul Somad

Terjerat Pinjaman Online? Begini Hukum serta Cara Terhindar dari Pinjaman Online menurut Ustaz Abdul Somad

Penjelasan hukum pinjaman online dalam Islam serta cara menjauhinya-Instagram @ustadzabdulsomad_official-

Ketiga hal yang ditanyakan oleh Malaikat Jibril tersebutlah yang kelak menurunkan ilmu hukum (fikih), ilmu aqidah, dan ilmu akhlak.

Ustaz Abdul Somad kemudian menjelaskan tentang pentingnya tazkiyatun nafs (pembersihan jiwa) dengan melalui dzikir dan doa.

Dari tazkiyatun nafs ini diharapkan seseorang dapat selalu merasa puas, cukup, dan bersyukur dengan apa yang telah Allah SWT berikan.

Sebab salah satu alasan orang-orang melakukan pinjaman online adalah karena merasa tidak pernah puas dengan apa yang ia miliki.

Berikut salah satu doa yang Ustaz Abdul Somad berikan :

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ، وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma innii a'uudzu bika minal hammi wal hazan, wa a'uudzu bika minal 'ajzi wal kasal, wa a'uudzu bika minal jubni wal bukhl, wa a'uudzu bika min gholabatid-daini wa qahrir-rijaal

BACA JUGA:Penjelasan Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal dari Ustadz Abdul Somad

BACA JUGA:Aman Dunia Akhirat! Begini Cara Ustadz Abdul Somad Agar Mendapat Ridha Allah SWT

Artinya : Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan tekanan orang-orang.

Demikianlah hukum serta cara terhindar dari pinjaman online menurut Ustaz Abdul Somad. Semoga bermanfaat dan kita dijauhkan dari segala macam riba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: