5 Tips Berkomunikasi dengan Pasangan yang Keras Kepala, Cara Merawat Hubungan Agar Tidak Sering Cekcok

5 Tips Berkomunikasi dengan Pasangan yang Keras Kepala, Cara Merawat Hubungan Agar Tidak Sering Cekcok

Berkomunikasi dengan pasangan yang keras kepala--freepik.com

Ini adalah salah satu teknik terbaik tentang bagaimana menghadapi orang yang keras kepala.

Pilih Waktu yang Tepat

Berkomunikasi dengan pasangan yang keras kepala juga terkait dengan timing atau pemilihan waktu. Apabila kamu salah membaca waktu, maka sulit bagimu dan pasangan menyatukan pikiran kalian.

Contohnya ketika kamu memilih mengajaknya berbicara saat pasanganmu baru saja pulang dari hari yang menegangkan di tempat kerja, atau ini adalah penghujung hari, dan mereka lelah dan lapar, mungkin akan lebih mudah bagimu meyakinkan pasanganmu.

Satu hal yang harus kamu ingat adalah memilih waktu di mana pasanganmu merasa tenang dan berada dalam situasi yang relatif baik.

Puji Pasanganmu

Orang yang keras kepala cenderung berpikir bahwa apa yang dia pilih dan lakukan merupakan hal yang terbaik.

Oleh karenanya, cara yang ampuh untuk bisa berkomunikasi dengan pasangan yang keras kepala adalah dengan memuji dirinya.

Pujian akan membantu mereka merasa dihargai atas pikiran, perkataan, maupun tindakannya.

Memberikan pujian kepada mereka sebelum memberikan saran akan membuka kemungkinan yang besar bagimu untuk membuat pasangan berkenan bekerja sama denganmu.

Contohnya, ketika kamu hendak memberikan saran tentang pengelolaan keuangan dalam hubungan kalian, terlebih dahulu berikanlah pujian kepadanya atas betapa kerasnya dia bekerja dan kamu sangat berterima kasih karena hal ini.

Setelahnya, kam bisa membicarakan pendapatmu tentang bagaimana pengelolaan keuangan tertentu bisa menguntungkan kalian berdua dan membuat kerja keras pasanganmu lebih bermakna.

Ungkapkan Cinta

Tidak heran jika kamu merasa frustrasi dalam berkomunikasi dengan pasangan yang keras kepala. Akan tetapi, jangan biarkan perasaan kesal tersebut membuatmu enggan mengungkapkan perasaan cinta dan kasihmu kepada mereka.

Jika kamu tetap menunjukkan bahwa kamu mencintai mereka, bahkan ketika pasanganmu keras kepala, mereka mungkin lebih cenderung berkompromi denganmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: