Banjir di Demak, PMI Kabupaten Pekalongan Kirim Bantuan Relawan, Sembako, dan Obat-obatan

Banjir di Demak, PMI Kabupaten Pekalongan Kirim Bantuan Relawan, Sembako, dan Obat-obatan

PMI Kabupaten Pekalongan kirim bantuan ke posko banjir di Demak.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID -  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan mengirim bantuan relawan, sembako hingga obat-obatan untuk membantu penanganan bencana banjir di Kabupaten Demak

Pengiriman relawan dan bantuan itu dilepas oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Pekalongan, Bambang Sudjatmino, Jumat, 9 Februari 2024.

Kepala Markas PMI Kabupaten Pekalongan Bambang Sudjatmiko, mengatakan, ada tujuh orang relawan yang diberangkatkan membantu evakuasi korban banjir yang masih berlangsung di Demak. PMI juga membawa satu perahu karet dan obat-obatan untuk para korban.

"Bantuan yang kami kirimkan merupakan arahan PMI Provinsi Jateng agar membantu bencana banjir di Demak akibat tanggul Wulan jebol," kata Bambang.

Baca juga:Pohon Tumbang di Jalan Raya Kajen-Kandangserang, Polisi, PMI dan Warga Bergerak Cepat

Bambang mengatakan, PMI juga mengirimkan sembako untuk membantu stok logistik di dapur umum. Karena 8.170 orang saat ini mengungsi karena banjir menenggelamkan wilayah desa mereka.

"Pengiriman logistik seperti sayuran, telur ayam, beras, minyak sampai mie instan ke dapur umum di Demak merupakan upaya PMI agar makanan para pengungsi tercukupi," kata dia.

Relawan PMI yang bertugas di Banjir Demak rencananya akan berada di sana selama tiga hari. Relawan ini akan diperpanjang ketika kondisi belum memungkinkan untuk pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: