Hubungan antara Otak dengan Perilaku Anak, Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan yang Perlu Orang Tua Lakukan

Hubungan antara Otak dengan Perilaku Anak, Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan yang Perlu Orang Tua Lakukan

Penting hubungan antara otak dengan perilaku anak oleh dr Aisah Dahlan.-Pecinta dr Aisah Dahlan/ yt-

BACA JUGA:Sudahkah Menjadi Contoh yang Baik untuk Anak? Begini Tips Parenting dr Aisah Dahlan untuk Para Orang Tua

Dokter Aisah juga menjelaskan, bahkan proses merekam anak yang di dapat dari orang tua sudah dilakukan sejak anak masih dalam kandungan. 

"Apa yang dimakan dan diminum oleh seorang ibu, akan masuk lewat plasenta. Masuk ke tali pusar dan masuk ke sel-sel janin. Dari apa yang dimakan dan diminum ibulah akhirnya janin terus berkembang."

"Itulah mengapa kita diminta untuk berhati-hati selalu memakan dan meminum hal-hal yang halal dan thayyib, karena akan berpengaruh pada bayi yang dikandungnya," tutur dr Aisah Dahlan.

Beliau juga melanjutkan bahwa, "Apa yang diucapkan, dilihat, didengar, dan dilakukan ibu juga akan masuk ke otak janin lewat sistem saraf. Pada otaknya sudah mulai terjadi sambungan."

Jadi peran orang tua dalam membentuk memori dan ingatan anak ini sudah dimulai sejak anak dalam kandungan. Inilah pentingnya selalu belajar pada orang tua jika menginginkan memiliki anak yang baik dan cerdas.

Karena sesungguhnya orang tua memiliki peran besar dalam setiap memori dan ingatan yang anak rekam, dan kelak akan memengaruhi perilaku dan karakter anak.

Apalagi diusia-usia keemasan anak, perbanyaklah mengisi otak anak dengan mencontohkan perilaku-perilaku yang baik. Gunakanlah bahasa yang baik dalam setiap menasehati atau menegur anak. 

Karena semua itua akan terekam oleh anak, membentuk hubungan antara otak dengan perilaku anak yang kuat, yang akan terbawa hingga dewasa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: