Psikologi Praktis: Hal-hal yang Tidak Disukai Orang Berkepribadian Introvert yang Mungkin Sering Disepelekan

Psikologi Praktis: Hal-hal yang Tidak Disukai Orang Berkepribadian Introvert yang Mungkin Sering Disepelekan

hal-hal yang tidak disukai orang berkepribadian introvert-freepik.com-freepik.com

Oleh karena itu, mereka tidak terlalu suka untuk menghabiskan waktu terlalu lama di luar, atau hanya sekedar kumpul-kumpul tidak jelas. 

4. Dibilang sombong 

Hal-hal yang tidak disukai orang berkepribadian introvert yang selanjutnya adalah ketika mereka dibilang sombong. 

Jadi, meski orang yang introvert ini cenderung pendiam dan jarang sekali mau untuk memulai percakapan terlebih dahulu, tapi bukan berarti mereka ini sombong. 

Meski demikian, mereka juga sebenarnya sedang mengamati lingkungan sekitarnya, dan mencoba untuk menangkap informasi dengan baik. 

5. Ditanya hal yang terlalu pribadi 

Orang berkepribadian introvert merupakan pribadi yang cenderun tertutup, sehingga mereka tidak mudah terbuka dengan orang lain. 

Bahkan mereka kurang suka jika ditanya-tanya soal hal yan terlalu bersifat pribadi. Mereka baru akan membuka dirinya, apabila mereka sudah merasa nyaman dan dekat dengan orang ini. 

6. Adanya perubahan acara mendadak 

Hal terakhir yang kurang disukai oleh seorang introvert adalah, mereka tidak suka jika ada perbuhan jadwal secara mendadak atau di menit-menit akhir. 

Sebab, mereka adalah orang yang sangat penuh persiapan, jadi jika persiapan yang mereka sudah lakukan yang mana mereka biasanya sudah benar-benar menyiapkan waktu luang. 

Pun, hal ini juga bisa terjadi apabila secara mendadak mereka diajak untuk bepergian, mereka cenderung akan menolak, sebab mereka adalah tipe orang yang penuh dengan persiapan, termasuk menyiapkan mental untuk bertemu dengan orang-orang. 

Jadi begitulah menurut pandangan psikologi praktis tentang apa saja hal-hal yang tidak disukai orang berkepribadian introvert, yang mungkin suka dianggap sepele. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: