Baca Zikir Nabi Adam Ini Setelah Sholat, Ustaz Adi Hidayat: Dosa Sebanyak Apapun Terhapus

Baca Zikir Nabi Adam Ini Setelah Sholat, Ustaz Adi Hidayat: Dosa Sebanyak Apapun Terhapus

Baca Zikir Nabi Adam Ini Setelah Sholat, Ustaz Adi Hidayat: Dosa Sebanyak Apapun Terhapus -Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam sebuah ceramah, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan tentang sebuah amalan dzikir yang disebut dengan zikir Nabi Adam, salah satu keutamaannya adalah menghapus dosa, jadi sebanyak apapun dosa yang telah dilakukan akan mendapat ampunan dari Allah.

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya. Tidak mungkin ada orang yang hidupnya selalu benar dan tanpa melakukan dosa. Tidak jarang dosa yang dilakukan adalah dosa kecil yang membuat kita tidak merasa sedang berbuat dosa.

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa dalam setiap aktivitas yang berhubungan dengan orang lain, maka di situlah berpotensi kita berbuat dosa. Seringkali dosa kecil kita lakukan tanpa sadar ketika sedang bersama dengan orang lain.

BACA JUGA:Inilah Dua Hewan yang Bisa Beri Tanda Jika Akan Terjadi Bencana Besar, Kata Gus Baha: Jangan Disepelekan!

BACA JUGA:Doa Menjelang Datangnya Bulan Suci Ramadan, Ustaz Adi Hidayat: Sambut Bulan Suci dengan Hati yang Bersih

Sebagai contoh misalnya kita sedang berbincang dengan teman kemudian saling bercanda. Ada perkataan kita yang membuat orang lain tersinggung, sedangkan kita tidak merasa menyinggungnya. Hal seperti inilah yang sering terjadi dalam keseharian kita.

Sepertinya itu hal yang sepele tapi itu adalah dosa kecil yang dilakukan oleh lisan, sehingga kita perlu bertaubat atas dosa itu. Memohon maaf kepada orang tersebut dan juga memohon ampun kepada Allah.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa salah satu hikmah dari Allah atas adanya kewajiban sholat fardu sehari sebanyak 5 waktu adalah supaya kita sering mengingat dan memohon ampun kepada Allah.

Selain dengan membaca istighfar, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa ada zikir yang disebut dengan zikir Nabi Adam, keutamaannya adalah menghapus dosa yang sehari-hari kita lakukan.

Seperti apa zikir Nabi Adam dan apa keutamaannya? Simak penjelasan berikut:

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat: Baca Doa Nabi Yunus Ini Sebelum Sholat Subuh, Hajat Apapun Cepat Terkabul

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat: Amalan Zikir Nabi Ayyub untuk Sembuh Dari Penyakit Buta, Fungsi Mata Kembali Normal

Bacaan zikir Nabi Adam

رَبَّنَا ظَلَمْنَآ اَنْفُسَنَا وَاِنْ لَّمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ الْخٰسِرِيْنَ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: