SD Muhammadiyah Paesan Gelar Crestpac 2024, Ajang Lomba Untuk Tingkatkan Kreatifitas

SD Muhammadiyah Paesan Gelar Crestpac 2024, Ajang Lomba Untuk Tingkatkan Kreatifitas

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - SD Muhammadiyah Paesan menggelar kegiatan Crestpac (Creative Student Teacher and Parent Competition) 2024 yang dilaksakan di sekolah tersebut pada Sabtu 10 Februari 2024.

Kegiatan Crestpac sendiri ada 6 lomba yakni lomba drumband, lomba tahfidz, lomba melukis payung, lomba menghias layangan, lomba menangkap ikan dan lomba mainan edukasi.

Kepala SD Muhammadiyah Paesan Laela Mujtahida mengatakan bahwa kegiatan Crestpac merupakan program tahunan yang biasa dilakukan dengan tujuan mendorong kreatifitas anak-anak TK dan Gurunya serta orang tua.

Peserta kegiatan Crestpac yakni dari TK se Kabupaten Pekalongan, "Untuk tahun ini diikuti sekitar 30 TK dan 500 peserta," ucapnya.

Lomba Crestpac ini dimaksudkan untuk menggali, mengenali dan mengapresiasi dari kreatifitas anak sehingga menumbuhkan motivasi dan kepercayaan diri dari setiap anak.

"Semoga kegiatan Crestpac ini tetap berlanjut dan kedepannya semakin baik dan bisa membawa manfaat untuk semua," harapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Dikdasmen PCM Kedungwuni Mujiatna sangat mengapresiasi kegiatan Crespac yang diadakan oleh SD Muhammadiyah Paesan.

"Kegiatan seperti ini bisa untuk ajang silaturahim dengan sekolah TK sekaligus pengenalan tentang SD Muhammadiyah Paesan kepada para peserta," ujarnya.

Kegiatan lomba ini yang jelas sangat mendidik kepada anak-anak dan membuka cakrawala bagi wali murid untuk memberi dukungan dan motivasi sehingga anaknya bisa kreatif, mandiri dan senang atau happy.

"Dunia anak itu kan yang menyenangkan sehingga apapun kegiatannya selain menjadikan anak agar kreatif dan mandiri tetapi juga anak harus senang," tuturnya.

Mujiatna selaku dari Dikdasmen PCM Kedungwuni mengharapkan agar kedepan kemasan atau tampilannya semakin baik dan lomba-lombanya semakin kreatif dan mendidik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: