Ide Jualan Frozen Food Online! Resep Tahu Bakso Semarang Ala Chef Devina Hermawan di Rumah kenyal dan Gurih

Ide Jualan Frozen Food Online! Resep Tahu Bakso Semarang Ala Chef Devina Hermawan di Rumah kenyal dan Gurih

Ide Jualan Frozen Food Online! Resep Tahu Bakso Semarang Ala Chef Devina Hermawan di Rumah kenyal dan Gurih-Youtube.com/Devina Hermawan-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah ide jualan frozen food online! Resep tahu bakso Semarang ala chef Devina Hermawan di rumah kenyal dan gurih. Penasaran gimana cara buatnya? So, langsung saja kita bahas!

Ketika memasuki cuaca dingin seperti saat ini, tahu bakso dapat dijadikan pilihan camilan yang mengenyangkan. Diisi adonan ayam dan digoreng serta disajikan dengan saus kacang maupun diberi kuah hangat.

Camilan dari kuliner China ini populer sebagai camilan atau lauk yang enak disantap bersama nasi hangat. 

Tahu bakso merupakan kuliner khas asal Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Makanan ini berbahan dasar tahu yang tengahnya diberi isian bakso.

BACA JUGA:Praktis dan Lembut! Resep Puding Roti Tawar Kukus yang Cocok untuk Camilan dan Sarapan, Begini Cara Membuatnya

Umumnya terbuat dari daging sapi atau ayam dan memiliki tekstur yang kenyal serta gurih. Resep Di luarnya ada tekstur kulit tahu yang kering, dan ketika digigit di bagian dalamnya terdapat adonan bakso yang kenyal.

Tahu bakso adalah salah satu camilan yang digemari banyak orang. Rasanya yang gurih ini sangat cocok untuk sajian tamu saat datang ke rumah atau sebagai santapan untuk anak - anak. 

Tahu goreng atau tahu putih dapat diisi dengan adonan ayam atau sapi lalu dikukus atau digoreng. Ayam kaya akan nutrisi: protein, lemak, vitamin A, vitamin B1, vitamin B12, vitamin B5, vitamin C, vitamin D, natrium, kalsium, vitamin K, natrium, kalsium, zat besi, folat, zinc, magnesium, tembaga, riboflavin, air, niasin dan kalium.

Nutrisi-nutrisi tersebut ternyata baik untuk mengontrol tekanan darah, menurunkan kolesterol, membantu menghilangkan stres, meningkatkan motibalisme, sumber protein yang baik, mengurangi risiko terkena kanker, dan mengobati flu. Sedangkan daging sapi mengandung berbagai nutrisi seperti: lemak, lemak jenuh, lemak trans, protein, kalsium, zat besi, sejumlah vitamin (B6, B12 dan D) dan magnesium. 

BACA JUGA:Yuk Bikin Resep Kreasi Camilan Viral Kekinian ala Tasyi Athasyia, Dijamin Praktis dan Bikin Nagih

Nutrisi-nutrisi tersebut ternyata baik untuk mengoptimalkan produksi darah, mencegah anemia, mengoptimalkan kekebalan tubuh, mengoptimalkan fungsi otot, meningkatkan kesehatan orang reproduksi, mengoptimalkan kesehatan tulang, mengoptimalkan hormon dalam tubuh, mengontrol berat badan, mencegah kesehatan, menjaga tetap sehat diusia lanjut, mempercepat proses penyembuhan, meningkatkan ketangkasan dalam olahraga dan meningkatkan kesuburan.

Ayam dengan kelezatan tahu bakso, banyak orang yang mencoba menjualnya secara online bahkan ada pula yang sudah menjadi frozen food.

Tahu bakso biasa disajikan dengan kuah kaldu, mie, bakso, serta berbagai pelengkap. Tahu bakso Semarang ala chef Devina Hermawan dapat dijadikan pilihan camilan yang praktis. Bahan-bahannya mudah dijumpai dan cara membuatnya pun tak sesulit yang dibayangkan. 

Camilan ini juga dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama di lemari es untuk jadi stok camilan sehari-hari. Tahu bakso Semarang ala chef Devina Hermawan yang gurih ini bisa kamu nikmati dengan cara digoreng dan dicocol ke saus sambal, saus kecap, atau menggunakan cabai rawit.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=unfw6cwr4cg