6 Pantangan Batu Ginjal yang Tidak Boleh Diabaikan, Dapat Memperparah Tubuh Jika Dilanggar

6 Pantangan Batu Ginjal yang Tidak Boleh Diabaikan, Dapat Memperparah Tubuh Jika Dilanggar

Pantangan Batu Ginjal --Youtube.com/Saddam Ismail

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penting bagi orang yang menderita penyakit batu ginjal untuk mengetahui berbagai pantangan batu ginjal.

Hal ini tidak boleh diabaikan agar penyakit batu ginjal yang ditransfer dapat segera dihilangkan atau tidak semakin parah.

Beberapa pantangan yang terkait dengan batu ginjal terkait dengan pola makan pasien. Jika kamu menderita batu ginjal, disarankan agar menghindari makan makanan tertentu yang dapat memicu terbentuknya batu ginjal.

Pada prinsipnya, batu ginjal dapat terbentuk karena pengendapan zat-zat tertentu di dalam ginjal, seperti kalsium, oksalat, dan fosfat.

BACA JUGA:Pengaruh Asam Oksalat terhadap Kesehatan Mampu Menyebabkan Penyakit Batu Ginjal, Wajib Kamu Hindari

BACA JUGA:Inilah Kebiasaan Buruk yang Merusak Ginjal, Wajib Hindari agar Ginjalmu Tidak Rusak di Kemudian Hari

Endapan ini biasanya halus, seperti butiran pasir, dan dapat dikeluarkan melalui urin. Namun, ukurannya dapat bertambah seiring waktu dan sulit dihilangkan.

Alhasil, kamu akan merasakan berbagai keluhan, mulai dari nyeri punggung, nyeri saat buang air kecil hingga diakhiri dengan air seni yang berdarah.

Penderita batu ginjal juga disarankan untuk banyak minum air putih, sekitar 8-10 gelas sehari, agar batu ginjal bisa keluar bersama air seni.

Untuk mencegah bertambahnya ukuran batu ginjal atau pembentukannya kembali, kamu disarankan untuk memperhatikan pantangan berikut pada batu ginjal:

BACA JUGA:Inilah Makanan Rendah Oksalat untuk Penderita Batu Ginjal, Dapat Dikonsumsi Penderita Batu Ginjal dengan Aman

BACA JUGA:5 Obat Batu Ginjal Tanpa Operasi, Hanya dengan Pengobatan Alami, Dijamin Ampuh dan Manjur

1. Mengonsumsi makanan dengan kandungan oksalat yang tinggi

Batu ginjal dapat terbentuk karena endapan oksalat. Oleh karena itu, pasien disarankan untuk membatasi konsumsi makanan dengan kandungan oksalat yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: