5 Pekerjaan yang Sesuai dengan Tipe Kepribadian MBTI INFJ, Berpeluang Sukses jika Karir Ini Ditekuni

5 Pekerjaan yang Sesuai dengan Tipe Kepribadian MBTI INFJ, Berpeluang Sukses jika Karir Ini Ditekuni

pekerjaan yang sesuai dengan tipe kepribadian MBTI INFJ-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Begini pekerjaan yang sesuai dengan tipe kepribadian MBTI INFJ, yang jika ditekuni dengan baik, maka karirmu akan berpeluang meraih kesuksesan. 

Namun, sebelum kita membahas terlalu jauh tentang jenis-jenis pekerjaan yang sesuai dengan tipe kepribadian ini, maka terlebih dahulu kita akan membahas apa itu tipe kepribadian INFJ. 

Jadi, INFJ ini adalah salah satu tipe kerpibadian yang bisa diketahui melalui tes MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) yang digunakan untuk mengetahui kompetensi dan karakter seseorang. 

INFJ sendiri didominasi oleh kepribadian intoversion (I), intuition (N), feeling (F) dan judging (J).

Nah introversion ini menandakan bahwa kamu adalah orang yang cukup introvert. Intuition ini mengartikan bahwa seseorang menyukai sesuatu yang bersifat abstrak namun teoritis. 

BACA JUGA:Mengenal 5 Tipe Kepribadian MBTI yang Cukup Ambisius dan Pekerja Keras, Apapun Bisa Diwujudkan

BACA JUGA:Psikologi Praktis: Inilah 8 Ciri Orang dengan Watak Korelis Menurut dr Aisah Dahlan, Benarkah Suka Ngatur?

Sementara feeling sendiri, menunjukkan bahwa seseorang lebih condong pada perasaan dan empati. Terakhir judging, yang mana menggambarkan bahwa kamu adalah orang yang penuh rencana dan bukan orang yang spontan. 

Nah langsung saja yuk, tipe orang yang seperti ini, kira-kira cocoknya bekerja di bidan apa saja ya? Simak pembahasannya berikut ini sampai selesai. 

Pekerjaan yang Sesuai dengan Tipe Kepribadian MBTI INFJ 

1. Penulis 

Pekerjaan pertama yang cocok untuk para INFJ yang pertama adalah penulis. Hal ini karena untuk menulis, biasanya diperlukan pikiran yang abstrak, mampu berimajinasi dan juga mampu memainkan perasaan. 

Tentu saja, hal ini sangat cocok untuk para INFJ. Apabila kamu bisa mengembangkan kemampuan ini dengan baik, maka bisa saja menjadi penulis bisa menjadi salah satu karir yang menjanjikan buat kamu. 

2. Konselor / Psikolog 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: