Tarik Perhatian Recruiter, Ini 5 Tips Menyusun Profil LinkedIn Agar Cepat Dapat Kerja Meski Fresh Graduate

Tarik Perhatian Recruiter, Ini 5 Tips Menyusun Profil LinkedIn Agar Cepat Dapat Kerja Meski Fresh Graduate

Menyusun profil LinkedIn agar cepat dapat kerja--Freepik.com

Namun, akan lebih baik bagimu jika kamu mampu menggambarkan siapa dirimu dalam judul tersebut. Sebab, besar kemungkinan judul profil adalah hal pertama yang menarik mata para HRD.

Biasanya, orang akan menuliskan hal-hal seperti jabatan atau bidang yang diminati. Nah, dalam tips menyusun profil LinkedIn agar cepat dapat kerja ini, kamu bisa menulis tentang apa saja peran, profesi, atau bidang yang kamu minati. Dengan begitu, recruiter akan lebih mudah menemukan dan mengakses profilmu.

Buat ringkasan menjadi cerita

Ringkasan juga merupakan salah satu bagian dari LinkedIn yang tidak boleh kamu abaikan dalam tips menyusun profil LinkedIn agar cepat dapat kerja.

Bahkan, ini merupakan bagian terpenting yang harus kamu isi untuk menggambarkan siapa dirimu.

Jika kamu mengosongkan bagian ini, maka besar kemungkinan para recruiter tidak tertarik untuk membaca profilmu lebih lanjut. 

Alih-alih, gunakan bagian ini untuk menceritakan kisah diri sendiri seperti mencantumkan pengalaman, jabatan, hingga keahlian dan potensi diri yang kamu miliki.

Kamu bisa tampil lebih profesional dan menarik dengan melakukan tips menyusun LinkedIn agar cepat dapat kerja yang satu ini.

BACA JUGA Buat Pasangan Selalu Percaya Padamu, Pelajari 5 Tips Komunikasi yang Bisa Mencegah Rasa Cemburu!

Cantumkan keahlian yang relevan dengan visi kariermu

Recruiter tentu saja ingin mengetahui apakah kamu cukup mampu untuk menempati posisi tertentu. Maka, dalam tips menyusun profil LinkedIn agar cepat dapat kerja, kamu perlu mencantumkan keahlian apa saja yang sesuai dengan visi kariermu dan sekiranya dapat menunjang kinerjamu dalam posisi tersebut.

Keahlian ini bukanlah sesuatu yang bisa kamu karang secara bebas. Melainkan, kamu bisa mengikuti tes penilaian keahlian dengan menggunakan fitur yang disediakan oleh LinkedIn. Kamu juga bisa melampirkan sertifikat keahlian tertentu untuk menjadi nilai tambah bagi HRD saat meneliti profilmu.

Highlight layanan yang kamu sediakan

LinkedIn memiliki fitur layanan yang dapat membantu konsultan, pekerja lepas, hingga pengusaha untuk menampilkan layanan apa saja yang mereka tawarkan.

Dengan mengisi bagian ini, kamu akan mendapatkan kesempatan yang lebih luas untuk lebih visible di hasil pencarian seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: