Nasihat Mbah Moen: Inilah 5 Amalan Sunnah yang Dapat Dilakukan Pada Bulan Sya'ban, Mampu Hapus Semua Dosa!

Nasihat Mbah Moen: Inilah 5 Amalan Sunnah yang Dapat Dilakukan Pada Bulan Sya'ban, Mampu Hapus Semua Dosa!

Nasihat Mbah Moen: Inilah 3 Amalan Sunnah yang Dapat Dilakukan Pada Bulan Sya'ban, Mampu Hapus Semua Dosa!-NU CHANNEL-youtube

Lantas, amalan apa saja sih yang dapat dilakukan pada bulan Sya'ban? Berikut ini adalah beberapa amalan sunnah yang dapat dilakukan pada bulan Sya'ban menurut Mbah Moen yang dapat kalian ketahui.

Amalan Sunnah yang Dapat Dilakukan Pada Bulan Sya'ban Menurut Mbah Moen

1. Puasa Sunnah

Amalan sunnah yang dapat dilakukan pada bulan Sya'ban menurut Mbah Moen yang pertama yaitu dengan melakukan puasa sunnah.

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Mulianya Bulan Rajab Bukan Karena Isra Mi'raj, Lalu Apa? Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Pesan Khusus Kepada Perokok Aktif, Dunia Ini untuk Mengenakkan Badan

Hal tersebut sebagaimana hadits yang telah diriwayatkan oleh Anas Ra "Puasa manakah yang paling afdal setelah puasa Ramadhan? Nabi Muhammad SAW menjawab, puasa Sya'ban untuk mengagungkan Ramadhan."

Mbah Moen mengatakan bahwa, pada bulan Sya'ban ini Nabi Muhammad SAW melakukan puasa sunnah terbanyak jika dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya selain bulan Ramadhan.

Menurut Mbah Moen, dengan mengerjakan puasa sunnah pada bulan Sya'ban, dari segi jasmani seorang muslim akan semakin siap dalam menghadapi puasa Ramadhan selama sebulan penuh.

Tidak hanya itu saja, kedudukan puasa Sya'ban di antara puasa yang lainnya menurut Mbah Moen sama dengan kedudukan sholat rawatib terhadap sholat fardhu sebelum dan sesudahnya, yakni sebagai penyempurna kekurangan pada yang wajib.

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Jangan Tidur Pada Waktu Sembarangan ini, Bikin Rezeki Seret Tidak Ketulungan!

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Inilah 8 Rahasia Agar Anak Sukses Dunia dan Akhirat, Para Orang Tua Wajib Tahu!

2. Memperbanyak Sholawat

Dalam salah satu ceramahnya, Mbah Moen pernah berkata bahwa, barangsiapa yang membiasakan diri pada bulan Sya'ban untuk berlomba-lomba meraih pahala, maka dia akan memperoleh kemenangan di bulan Ramadhan.

Seperti yang telah disebutkan dalam sebuah hadits bahwa, bulan Sya'ban adalah bulan Rasulullah SAW. Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa, bulan Rajab adalah bulan Allah SWT, bulan Sya'ban adalah bulanku dan bulan Ramadhan adalah bulan umatku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: