Kunci Menghadapi Istri yang Suka Marah, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Para Suami untuk Lakukan Ini ke Istrinya

Kunci Menghadapi Istri yang Suka Marah, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Para Suami untuk Lakukan Ini ke Istrinya

Kunci Menghadapi Istri yang Suka Marah, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Para Suami untuk Lakukan Ini ke Istrinya-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagaimana caranya menghadapi istri yang suka marah? Dalam ceramahnya Ustaz Adi Hidayat menyarankan para suami untuk melakukan beberapa tips kepada istrinya.

Mengutip dari video ceramah Ustaz Adi Hidayat menyampaikan tentang ibadah dalam berumah tangga. Bahwa menikah adalah ibadah yang paling lama, sehingga sepanjang usia pernikahan itulah ibadah kita akan terus dinilai oleh Allah.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa setiap pasangan yang sudah menikah dan berumah tangga pasti ingin menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Keluarga yang nyaman, tenang dan damai. Keluarga yang terhindar dari pertengkaran dan perselisihan.

BACA JUGA:Bisa Mengubah Penghuni Neraka Menjadi Pindah ke Surga, Gus Baha: Amalkan Zikir Ini!

BACA JUGA:Gus Baha Bocorkan Golongan Orang-orang yang Akan Terbebas dari Siksa Api Neraka, Siapa Saja Mereka?

Akan tetapi yang terjadi seringkali sebaliknya. Dalam rumah tangga sering terjadi pertengkaran dan perselisihan. Ketika ada masalah atau perbedaan pendapat, keduanya tidak mau mengalah dan merasa benar sendiri. Atau bisa jadi yang sering memicu masalah dari satu pihak saja, akhirnya pihak lain menjadi terpancing.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa ilmu dalam rumah tangga itu pembelajarannya seumur hidup dan terus setiap hari. Jadi kita harus terus belajar sepanjang waktu.

Lalu, bagaimana jika yang terjadi seperti ini. Kita sebagai suami sudah melakukan hal dan kewajiban dengan baik, akan tetapi istri selalu marah dan suka ngambek kepada kita. Apa yang harus kita lakukan?

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan tips atau cara menghadapi istri yang suka marah sebagai berikut:

1. Suami harus memahami dengan baik tentang istrinya, bahwa dia tumbuh dan dibesarkan dari keluarga yang berbeda dengan keluarga suami, sehingga dalam beberapa hal akan ada perbedaan pandangan

2. Sebaik apapun suami, istri akan selalu melihat sisi tidak baik dari suaminya. Itu karena sebelum menikah ekspektasi istri terlalu tinggi terhadap suaminya, sehingga banyak dari kejelekan suaminya yg istri tidak tahu. Dan istri baru tahu ketika hidup bersama.

BACA JUGA:Hukum Bekerja di Bank Konvensional untuk Memberi Nafkah Keluarga, Begini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Gus Baha Berikan Cara Agar Tetap Bahagia Meski Rezeki Mampet dan Utang Numpuk, Ajarkan Pada Keluarga!

3. Suami istri itu bukanlah malaikat yang selalu benar dan juga bukan syaitan yang selalu salah, maka keduanya harus bisa memahami satu dengan yang lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: