5 Tips Wawancara Kerja untuk Fresh Graduate, Tarik Hati Recruiter Meski Belum Berpengalaman!

5 Tips Wawancara Kerja untuk Fresh Graduate, Tarik Hati Recruiter Meski Belum Berpengalaman!

Wawancara kerja untuk fresh graduate--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tidak menutup kemungkinan, wawancara kerja untuk fresh graduate merupakan hal yang cukup menakutkan, terlebih jika mereka sama sekali belum memiliki pengalaman di dunia profesional.

Padahal, wawancara kerja atau job interview merupakan tahapan yang sangat penting dan akan mendekatkanmu sebagai fresh graduate pada pekerjaan tertentu.

Perasaan tegang, gugup, cemas, hingga minder dan tidak percaya diri sering kali menghampiri para fresh graduate untuk menghadapi tahapan yang satu ini.

Maka, untuk bisa sukses dalam proses job interview, kamu membutuhkan beberapa tips wawancara kerja untuk fresh graduate.

Kamu perlu menguasai trik wawancara kerja untuk fresh graduate berikut jika ingin sukses dalam wawancara dan mampu memikat hati pewawancara (interviewer) untuk merekrutmu.

Berikut akan disajikan beberapa poin penting dalam tips dan trik wawancara kerja untuk fresh graduate tersebut. Simak terus, ya!

BACA JUGA Anti Nganggur Habis Lulus! Pelajari 5 Strategi Networking untuk Fresh Graduate, Miliki Peluang Kerja yang Luas

Melakukan riset perusahaan sebagai persiapan

Pengetahuanmu tentang perusahaan yang kamu tuju akan menjadi nilai tambah di mata interviewer. Karena itu artinya, kamu serius dan sangat tertarik untuk bisa menjadi bagian dari perusahaan tersebut.

Oleh karenanya, tips wawancara kerja untuk fresh graduate melibatkan kesiapan pengetahuan tentang perusahaan yang kamu lamar.

Ketidakmampuanmu dalam menjawab pertanyaan seputar perusahaan akan memberikan kesan kepada pewawancara bahwa kamu tidak cocok dengan perusahaan tersebut atau pewawancara melihat bahwa minatmu tidak cukup besar untuk tergabung dalam perusahaan yang kamu lamar.

BACA JUGA Ini 7 Tindakan dan Ucapan Orang yang Berbohong Saat Berkomunikasi Denganmu, Jangan Dipercaya!

Datang lebih awal, setidaknya 10 menit sebelum jadwal wawancara

Kesan pertama adalah hal yang sangat penting, terlebih karena kamu merupakan seorang fresh graduate. Maka, pastikan kamu tidak mencoreng citramu dengan keterlambatan di hari wawanacara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: