Cara Membersihkan Spons Makeup Kotor dan Dekil, Cuma Pakai 1 Bahan Dapur Jadi Seperti Baru Lagi

Cara Membersihkan Spons Makeup Kotor dan Dekil, Cuma Pakai 1 Bahan Dapur Jadi Seperti Baru Lagi

Cara Membersihkan Spons Makeup Kotor dan Dekil, Cuma Pakai 1 Bahan Dapur Jadi Seperti Baru Lagi-Youtube/Aullya Official-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Cara membersihkan spons makeup kotor dan dekil wajib banget kamu ketahui untuk memastikan alat makeup ini aman dipakai. 

Spons makeup adalah salah alat yang sangat berguna untuk mengaplikasikan riasan ke wajah. Entah itu spons biasa, atau beauty blender yang banyak dipakai belakangan ini. 

Keduanya memiliki peran yang cukup penting untuk kaum hawa dalam ber-makeup. Yaitu untuk meratakan berbagai produk makeup, seperti halnya primer ataupun foundation.

Artinya, penggunaan alat ini akan selalu dipakai dan cukup sering. Karena kerap dipakai untuk meratakan base makeup, maka tidak heran kalau alat ini mudah dekil atau tampak kotor. 

BACA JUGA:Cara Membuat Gel Skincare Sendiri Ala dr Zaidul Akbar, Pakai 2 Bahan Alami Kulit Jadi Glowing Halus dan Lembut

BACA JUGA:4 Sunscreen Terbaik untuk Semua Jenis Kulit, Bikin Wajah Cerah Awet Muda Bebas Tanda Penuaan dan Flek Hitam

Oleh karenanya, kamu perlu membersihkan spons makeup ini secara rutin. Kebersihan spons makeup penting untuk menjaga kulit tetap bersih dan sehat.

Selain itu, spons makeup yang bersih juga bisa membantu mencegah agar spons tidak mudah rusak sekaligus menghambat pertumbuhan bakteri.

Sebab, spons makeup yang terlalu sering digunakan tidak hanya menyerap produk makeup saja tetapi juga menyerap minyak, kotoran, dan bakteri yang berasal dari kulit, lho.

Kalau spons ini tidak dibersihkan secara teratur, maka bisa menjadi sarang bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat, iritasi, dan infeksi.

BACA JUGA:Resep Herbal dr Zaidul Akbar Agar Wajah Glowing dan Awet Muda, Cuma Pakai 1 Bahan Gampang Bikinnya

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Masker Tomat Agar Wajah Kencang dan Glowing, Bebas Flek Hitam dalam 4 Langkah

Tidak cuma itu saja, spons yang kotor juga bisa membuat hasil riasan menjadi tidak sempurna. Oleh karenanya, sangat penting menjaga kebersihan alat ini. 

Tapi bagaimana cara membersihkan spons yang benar dan efektif? Simak artikel berikut sampai akhir ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: