Inilah Ijazah Tawasul Ziarah Wali, Habib Luthfi Bin Yahya Berpesan pada Orang Tua Agar Terus Mendoakan Anaknya

Inilah Ijazah Tawasul Ziarah Wali, Habib Luthfi Bin Yahya Berpesan pada Orang Tua Agar Terus Mendoakan Anaknya

Inilah Ijazah Tawasul Ziarah Wali Habib Luthfi Bin Yahya Berpesan pada Orang Tua Agar Terus Mendoakan Anaknya-Tangkap layar -Basri cnt

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah ijazah tawasul ziarah wali, Habib Luthfi Bin Yahya berpesan pada semua orang tua untuk selalu mendoakan anak-anaknya supaya selalu di berikan keberkahan dalam hidupnya.

Habib Luthfi Bin Yahya menyampaikan bahwa ketika kita sedang berziarah kemanapun jangan pernah lupakan untuk mendoakan anak. Karena anak adalah aset masa depan bangsa yang harus dijaga sejak kecil. Jangan sampai anak kita tumbuh menjadi anak yang tidak mengenal agama.

Untuk para orang tua, Habib Luthfi Bin Yahya berpesan untuk mendoakan tiap malam dengan membaca sholawat sebanyak 300 kali. Dengan niat supaya anaknya menjadi anak yang salih dan shalihah, cinta kepada Allah, cinta kepada Nabi, cinta kepada Habib dan Habaib, cinta kepada alim ulama, cinta kepada orang tuanya dan cinta kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA:Gus Baha Berikan Panduan Bagaimana Cara Mandi Junub yang Benar Agar Sah!

BACA JUGA:Lunas Utang 1 M Hanya dalam Waktu 20 Hari, Ternyata Seperti Ini Amalannya, Kisah dari Jamaah Gus Iqdam

"Baca shalawat tiap malam 300 kali niatkan untuk anak kita," pesan dari Habib Luthfi Bin Yahya kepada jamaah.

Habib Luthfi juga menyampaikan pesan untuk kita yang gemar berziarah ke makam wali, jangan anggap itu hanya sebagai wisata atau jalan-jalan saja. Akan tetapi ziarah wali itu harus diartikan sebagai tawasul kepada orang salih pilihan Allah.

"Jadi kalau kita berziarah ke wali, berdoanya bukan minta ke makam wali, tapi berdoanya tetap meminta kepada Gusti Allah. Berdoa di makam wali hanyalah bentuk tawasul yang mana di makam itu ada orang salih yang sudah wafat." jelas Habib Luthfi Bin Yahya

Jadi, ketika kita berziarah ke makam wali, yang harus diperhatikan adalah bahwa kehadiran kita dalam ziarah itu dalam rangka tawasul atau perantara berdoa kepada Allah, bukan berdoa meminta kepada makam wali. Kalau mintanya ke makam wali itu yang tidak boleh.

Habib Luthfi Bin Yahya menjelaskan kalau mau berdoa, berdoalah dulu untuk meminta kebaikan pada diri sendiri, minta untuk selalu diberikan iman dan islam, minta supaya tetap dekat dengan Allah, dekat dengan Nabinya, dekat dengan Anak Cucu keturunan Nabi dan sebagainya.

BACA JUGA:Keistimewaan di Malam Nisfu Sya'ban, Ustaz Adi Hidayat: Perbanyak Ibadah Qiyamul Lail dan Tilawatil Qur'an

BACA JUGA:Apa Hukum Kredit Rumah dengan Sistem KPR? Simak Baik-Baik Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat

Setelah berdoa untuk diri sendiri, jangan lupa berdoalah yang ditujukan kepada anak-anak kita supaya juga diberikan kemudahan dalam hidupnya. Anak yang didoakan oleh orang tuanya saat sedang bertawasul akan lebih mudah dikabulkan oleh Allah.

Semoga kita bisa memahami pesan dan nasihat dari Habib Luthfi Bin Yahya untuk kita laksanakan dengan baik dan benar. Dan semota kita dan semua anak keturunan kita selalu diberikan kecintaan kepada Allah dan Rasulnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: