Berikut 6 Buah untuk Ginjal yang Bisa Bantu Keluarkan Racun dan Kotoran dari Tubuh

Berikut 6 Buah untuk Ginjal yang Bisa Bantu Keluarkan Racun dan Kotoran dari Tubuh

Buah untuk Ginjal--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Konsumsi buah untuk ginjal dapat membantu mengeluarkan kotoran dan racun yang ada di dalam tubuh. Sehingga ginjal dapat berfungsi optimal.

Organ ginjal yang berfungsi secara optimal bisa mencegah penumpukan zat berbahaya. Dimana bisa memicu penyakit batu ginjal, gagal ginjal dan infeksi saluran kemih.

Lansia usia 50 tahun ke atas harus peduli dengan kesehatan organ ginjal. Sebab organ ginjal ini memiliki fungsi yang sangat vital bagi tubuh.

Jangan sampai abai dengan organ yang satu ini karena bisa mengakibatkan penyakit yang sulit disembuhkan.

BACA JUGA:Segera Hubungi Dokter Bila Ciri-ciri Gagal Ginjal Stadium 2 ini Muncul pada Lansia 50 Tahun

BACA JUGA:Wajib Tahu! 6 Penyebab Gagal Ginjal yang Harus Dihindari oleh Semua Orang, Terutama Lansia 50 Tahun ke Atas

Apa saja buah untuk ginjal yang dapat menjaga kesehatan ginjal dengan membantu mengeluarkan kotoran dan racun dalam tubuh? Yuk simak uraiannya berikut ini.

1. Buah Cranberry

Buah pertama yang dapat menjaga kesehatan organ ginjal adalah cranberry. Sebab dalam buah ini mengandung senyawa yang antibakteri dan antiradang.

Masalah infeksi saluran kemih akibat organ ginjal terganggu pun bisa diatasi. Buah cranberry mampu membersihkan bakteri yang ada di dalam organ ginjal.

Lansia usia 50 tahun sangat disarankan agar mengonsumsi buah cranberry. Sangat disarankan untuk mengonsumsinya agar ginjal tetap berfungsi secara optimal.

2. Buah Ceri

Kandungan antiokisan pada ceri tart bagus untuk menjaga kesehatan ginjal. Hal ini karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi.

Oleh karenanya tak heran kalau dijadikan sebagai buah untuk penderita gagal ginjal kronis. Ampuh untuk meredakan peradangan kronis di dalam organ ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: