Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Bersama Puskesmas Kedungwuni 1 Mendampingi Fogging di Desa Kwayangan

Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Bersama Puskesmas Kedungwuni 1 Mendampingi Fogging di Desa Kwayangan

Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni dampingi fogging di Desa Kwayangan untuk mencegah penyebaran DBD.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Bripka Yudhistira A bersama petugas Puskesmas Kedungwuni 1 mendampingi kegiatan fogging di Desa Kwayangan, Kecamatan Kedungwuni, Selasa, 20 Februari 2024.

Fogging di Desa Kwayangan dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pekalongan.

Bripka Yudhistira, menyampaikan, kegiatan fogging ini dilakukan karena adanya beberapa warga Dukuh Pasangan Desa Kwayangan yang terkena DBD (demam berdarah).

“Kami melakukan pendampingan tim Dinkes yang melakukan fogging di rumah warga yang terkena DBD," kata dia.

Selain di rumah warga dan lingkungan sekitar rumah, fogging juga dilakukan di fasilitas umum seperti sekolah dan tempat ibadah. Harapannya, nyamuk Aedes aegypti bisa mati sehingga penyebaran DBD bisa ditekan.

Baca juga:Fogging Sasar 7 RT dan 2 SD di Desa Karowelangkulon

"Tujuan kegiatan fogging ini untuk mencegah menyebarnya penyakit demam berdarah, mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, namun terkadang masih diselingi cuaca panas," kata dia.

Selain melaksanakan fogging, pihaknya juga mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Utamanya dengan gerakan 3M, yakni menguras, menutup dan mengubur. 

"Terutama dengan menguras dan membersihkan bak air di kamar mandi, menutup wadah air, dan menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk,” ujar Bripka Yudhistira. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: