Sering Beredar! Ini 6 Ciri Lowongan Kerja Palsu dan Abal-Abal, Fresh Graduate Harus Tahu Biar Nggak Kena Scam

Sering Beredar! Ini 6 Ciri Lowongan Kerja Palsu dan Abal-Abal, Fresh Graduate Harus Tahu Biar Nggak Kena Scam

Ciri lowongan kerja palsu dan abal-abal--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Supaya tidak tertipu, kamu harus tahu ciri lowongan kerja palsu dan abal-abal, terutama para fresh graduate yang sedang gencar mencari pekerjaan.

Informasi yang dapat disebarkan melalui berbagai saluran membuat orang terkadang sulit mengenali ciri lowongan kerja palsu dan abal-abal.

Kehadiran teknologi informasi yang semakin berkembang membuat lowongan kerja palsu tersebar semakin luas, bahkan tidak jarang menjerat korban dan merugikan hingga dalam bentuk material.

Bukannya lebih dekat dengan pekerjaan impian, terjebak dalam lowongan kerja palsu justru bisa membuat seseorang mengalami banyak kerugian, mulai dari waktu yang sia-sia, kebocoran data, hingga penipuan finansial.

Sebab, salah satu contoh ciri lowongan kerja palsu dan abal-abal adalah bahwa dalam informasi tersebut terdapat tuntutan untuk mengirimkan sejumlah uang untuk pendaftaran.

Lebih jauh lagi, berikut akan disajikan beberapa ciri lowongan kerja palsu dan abal-abal yang perlu diwaspadai. Fresh graduate menjadi salah satu pihak yang paling utama untuk bisa memahami ciri lowongan kerja palsu dan abal-abal ini.

Sebab, biasanya orang yang sedang menggebu-gebu untuk mendapatkan sesuatu cenderung tidak cermat dalam mencerna informasi.

Oleh karenanya, berikut akan disajikan beberapa informasi terkait ciri lowongan kerja palsu dan abal-abal yang bisa kamu jadikan panduan dalam mencari informasi kerja.

Yuk, simak apa saja ciri lowongan kerja palsu dan abal-abal tersebut!

BACA JUGA 5 Tips Mudah Dapat Kerja Meski Belum Punya Pengalaman untuk Para Fresh Graduate, Jangan Patah Semangat

Meminta dana sebagai persyaratan

Perlu kamu ingat bahwa biasanya, lowongan kerja yang resmi dan valid tidak memungut biaya pendaftaran kepada calon pelamarnya.

Oleh karenanya, jika kamu menemukan informasi lowongan kerja yang mensyaratkan pengiriman sejumlah uang, kamu perlu menyadari bahwa besar kemungkinan itu adalah ciri lowongan kerja palsu dan abal-abal.

Biasanya, orang di balik informasi tersebut mematok sejumlah dana untuk dibayarkan sebagai bentuk deposit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: