TMMD Sengkuyung I di Sokoduwet Kota Pekalongan Dimulai, Menyasar Pengaspalan Jalan Sepanjang 332 Meter

TMMD Sengkuyung I di Sokoduwet Kota Pekalongan Dimulai, Menyasar Pengaspalan Jalan Sepanjang 332 Meter

Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid didampingi Dandim Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya saat memeriksa pasukan dalam upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung I Tahun 2024 di Sokoduwet, Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Selasa 20 Februari 2024.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 di Kelurahan Sokoduwet, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan oleh Kodim 0710/Pekalongan resmi dimulai, Selasa, 20 Februari 2024.

Sasaran fisik pada TMMD kali ini berupa pengaspalan jalan dengan volume panjang 332 meter dan lebar 2,3 sampai 4 meter. Adapun sasaran nonfisik berupa berbagai penyuluhan kepada masyarakat.

Dimulainya TMMD ini ditandai dengan upacara pembukaan di lapangan Sokoduwet. Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid bertindak selaku Inspektur Upacara, bersama Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya menandatangani naskah penyerahan kegiatan TMMD Sengukuyung 1 di Sokoduwet ini. 

Dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta dan penyerahan peralatan kerja kepada perwakilan personel Kodim Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, dan Satlinmas.

BACA JUGA:Karya Bakti, TNI Kodim Pekalongan bersama Polri, Pemkot, dan Warga Bersihkan Saluran Air Pasar Sorogenen

BACA JUGA:TMMD Selesai Bangun Jalan Beton Sepanjang 205 Meter di Gamer

Usai membuka TMMD, Wali Kota Aaf menyampaikan apresiasi adanya program TMMD yang sangat membantu pemerintah daerah khususnya Pemkot Pekalongan dalam pemerataan pembangunan di wilayahnya.

"Alhamdulillah, hari ini kita membuka kegiatan TMMD Sengkuyung 1 tahun 2024, mudah-mudahan dapat berjalan lancar seperti biasa. Dan bisa kita lihat bersama adanya kegiatan TMMD antusias masyarakat sangat luar biasa sehingga kita berharap hasilnya juga sangat memuaskan," tutur Aaf.

Menurut Aaf, program dari TMMD ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dan pemerintah Daerah khususnya TNI dan Pemkot Pekalongan bersama masyarakat.

Sehingga ia juga minta kepada warga untuk saling bahu membahu bekerja sama dan saling mengawasi agar hasilnya maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya menambahkan, sasaran untuk TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2024 ini yakni pengaspalan jalan di Kelurahan Soko Duwet dengan volume panjang 332 meter dan lebar 2,3 sampai 4 meter.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap III di Blimbingwuluh Kabupaten Pekalongan Resmi Ditutup, Bangun Jalan 800 Meter

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Menyasar Pembetonan Jalan di Panjang Baru

TMMD akan berlangsung selama 1 bulan, mulai 20 Februari sampai 20 Maret 2024. Adapun anggarannya bersumber dari APBD Provinsi Rp197.122.000, dan APBD Kota Pekalongan Rp66.229.000 sehingga total Rp263.351.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: