Wajib Tahu! Inilah Daftar Multivitamin Bagi Lansia, Konsumsi Untuk Jaga Kesehatannya Tetap Terjaga Sampai Tua

Wajib Tahu! Inilah Daftar Multivitamin Bagi Lansia, Konsumsi Untuk Jaga Kesehatannya Tetap Terjaga Sampai Tua

Multivitamin Bagi Lansia--Youtube.com/Kata Dokter

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini daftar multivitamin bagi lansia yang dapat dikonsumsi untuk menjaga kesehatannya.

Penurunan daya tahan tubuh pada lansia dapat diatasi dengan bantuan nutrisi tambahan. Salah satunya mungkin mengonsumsi suplemen makanan.

Sebagian besar alasan orang tua mengonsumsi suplemen makanan secara teratur adalah untuk memperlambat penuaan, menjaga stamina agar tidak mudah sakit, atau mencegah kekurangan gizi.

Seringkali, beberapa orang mau mengeluarkan uang untuk membeli suplemen ini. Namun, apakah benar-benar perlu bagi orang tua untuk mengonsumsi suplemen?

Sebelum memilih suplemen untuk lansia, penting untuk terlebih dahulu memenuhi kebutuhan nutrisi, termasuk mineral dan juga vitamin. Sumber nutrisi tersebut bisa dari makanan sehari-hari. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang harus disajikan kepada lansia setiap hari agar kebutuhan nutrisinya dapat terpenuhi dengan baik. 

Berbeda dengan sayur dan buah-buahan yang konsumsinya dalam jumlah banyak akan membuat tubuh lebih sehat, suplemen makanan ternyata memiliki efek yang berbeda.

Orang tua yang secara teratur menerima suplemen makanan belum tentu lebih sehat daripada mereka yang tidak menggunakannya.

Sebab, nyatanya jika vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh bisa diisi ulang dengan makanan yang dikonsumsi, maka suplemen untuk lansia tidak lagi dibutuhkan.

Namun akibat efek penuaan, ada beberapa jenis multivitamin bagi lansia, yaitu.

BACA JUGA:Kadar Kreatinin Berapa Harus Cuci Darah pada Lansia 50 Tahun? Ini Dia jawabannya!

BACA JUGA:10 Buah yang Dapat Menurunkan Kreatinin dan Membersihkan Ginjal yang Aman untuk Lansia! Yuk Jaga Ginjalmu

1. Vitamin D

Orang tua yang tidak banyak bergerak cenderung tidak terkena sinar matahari, yang dapat menyebabkan kekurangan vitamin D. Salah satu solusinya dengan mengonsumsi suplemen vitamin D

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: