Ternyata Ini Sebabnya Terlilit Hutang yang Tak Kunjung Lunas : Menurut Buya Yahya

Ternyata Ini Sebabnya Terlilit Hutang yang Tak Kunjung Lunas : Menurut Buya Yahya

Ini dia penjelasan Buya Yahya mengenai penyebab hutang yang tak kunjung lunas-Youtube Al-Bahjah TV-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Terlilit hutang yang tak kunjung lunas sangtlah menjadi beban bagi semua orang, begini tanggapan Buya Yahya mengenai masalah ini. 

Hutang menjadi hal yang biasa, dan tidak akan pernah hilang setiap masanya. Setiap orang pastilah memiliki hutang, entah itu orang kaya atau orang yang miskin sekalipun. 

Zaman yang begitu cepat berubah dan semakin naiknya harga pangan, sandang, papan pastilah menjadikan semua orang haruslah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan demi bertahan hidup. 

Tak kadang orang-orangpun putus asa dengan kondisi perekonomian yang semakin hari semakin menurun. Pastilah mereka akan mencari berbagi cara untuk menyelamatkan dirinya dan keluarganya dalam bertahan.

Hutang menjadi jalan yang ditempuh untuk menyelamatkan hidup yang semakin banyak kebutuhan. Tidak heran hutang sangatlah dicari olrh semua orang. 

BACA JUGA :Teryata Ini Hukum Makan dengan Utang Dalam Islam: Menurut Buya Yahya

BACA JUGA :1 Amalan Datangkan Rezeki Terus Menerus Tanpa Putus,Kata Buya Yahya Lakukan Tiap Hari!

Namun, berhutang harulah memiliki etika jangan asal dalam berhutang, baik itu untuk dirinya atau untuk orang lain. Etika yang harus dimiliki oleh seorang yang meminjam harusalah membayarnya tepat waktu jangan sampai telat. 

Terlilit hutang yang tak kunjung lunas menjadi dampak yang kurang baik, itu sama saja menjerumuskan nama baik. Pastikan semua yang kamu miliki cukup dan yang kamu pinjam pastilah akan kamu lunasi. 

Namun beda halnya dengan Buya Yahya yang berpendapat mengenai hutang ini, Buya berkata "Sering terbawa gaya hidup orang lain menjadikan kita memaksakan sesuatu yang belum waktunya kita mikili, akhirnya hutang atau kredit. Jika sudah hutang dan kredit haruslah dibayar, itu menjadikan orang yang terpuruk" Ujar Buya Yahya

Uang yang dihasilkan dari hutang hanya digunakan untuk kebutuhan hedonisme, ini menjadi hal yang tidak baik untuk dilakukan terutama bagi orang yang memiliki perekonomian yang kurang. Hanya akan menambah terpuruk dan stres saja memikirkan kemewahan dunia. 

Stres, pusing, gelisah, dan tidak bisa hidup tenang akan menjadi hal yang biasa dialami oleh orang yang terlilit hutang yang tak kunjung lunas. Karenya jika kalian memiliki hutang maka cepatlah untuk mengembalikanya. 

BACA JUGA : Buya Yahya Bongkat! 4 Tips Agar Keluarga Dapatkan Rezeki Melimpah dan Berkah, Apa saja Caranya?

BACA JUGA :Amalan Doa Hidup Tenang Dikeluarkan Dari Kesulitan, Kata Buya Yahya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://youtu.be/kelrnbda2fg?si=bjkpkd3u6_28jiuy