Amalan Taubat Terlilit Hutang, Agar Terhindar dari Dosa: Menurut Buya Yahya

Amalan Taubat Terlilit Hutang, Agar Terhindar dari Dosa: Menurut Buya Yahya

Ini dia amalan taubat terlilit hutang yang baik dilakukan, agar terhindar dari doa besar!--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini amalan taubat saat terlilit utang yang ampuh, bisa menjadi cara yang baik agar tidak bergantung pada hutang lagi menurut ajaran Buya Yahya. 

Utang menjadi hal yang biasa terdengar dan biasa dilakukan oleh banyak orang, dan kata ini biasa disampingkan dengan uang. Uang yang dipinjam dan akan dikembalikan sesuai kesepakatan bersama. 

Kegiatan ini sudah biasa dilakukan, termasuk di Indonesia, banyak masyarakata yang sudah melakukan utamg. Terutama utang pinjol atau pinjaman online yang sudah ramai dilakuka oleh banyak orang. 

Namun, sayangnya kegiatan utang ini menjadi hal yang tidak baik dilakukan, jika dilakukan secara terus menerus. Karena termasuk dalam wilayah riba, mengapa demikian?

Karena kebanyak utamg yang dilakukan menggumakan tambahan atau bunga dari uang yang dipinjamnya. Maka dari itu, utang menjadi barang riba yang sangat tidak baik dilakukan. Dan kebiasaan ini harus dihilangkan.

 BACA JUGA :Teryata Ini Hukum Makan dengan Utang Dalam Islam: Menurut Buya Yahya

BACA JUGA :Amalan Doa Hidup Tenang Dikeluarkan Dari Kesulitan, Kata Buya Yahya

Sayangnya sangat sulit untuk melakukanya, terutama kepada orang yang benar-benar kecandungan dengan yang namanya hutang. Setiap hari hidupnya akan terus melakukan utang, padahal sudah jelas utang adalah hal yang tidak baik dilakukan. 

Lalu bagaimana caranya menghilangkannya? Nah pada kajian Buya Yahya kali ini, beliau menjadpatkan pertanyaan yang istimewa dari salah satu jamaah kajiannya. 

Jamaah tersebut bertanya bagaimana cara atau amalan taubat terlilit utang, terutama pinjol atau pinjaman online yang sudah banyak dilakukan. 

Buya Yahya menjelasakan, bahwa orang memiliki utang haruslah taubat atas doa yang mereka perbuat. 

Taubat dengan cara menghentikan perbuatan berhutang lagi, dan selalu mendekatkan diri kepada Allah. Degan selalu sholat lima waktu, sedekah, berdzikir, bekerja kerasa. 

BACA JUGA :Jangan Sampai Terlena dengan Pinjol! Ini Hukum Pinjol Dalam Islam Menurut Buya Yahya

BACA JUGA :Hukum Pinjam Uang di Bank Konvensional, Bagaimana Tanggapan Buya Yahya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://youtu.be/ur9bjgleyka?si=7wcp6x-8vi4mbdt7