5 Cara Hidup Bahagia yang Sangat Simpel, Kamu Sudah Tahu Belum?

5 Cara Hidup Bahagia yang Sangat Simpel, Kamu Sudah Tahu Belum?

5 cara hidup bahagia yang sangat simpel-Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – 5 cara hidup bahagia yang sangat simpel ini bisa kamu terapkan dalam keseharian. Apa saja itu? Simak artikel ini, ya.

Mimpi dan harapan seseorang memang relatif berbeda satu dengan yang lain. Akan tetapi, setiap orang memiliki tujuan yang sama, yakni bisa hidup bahagia

Definisi hidup bahagia setiap orang memang berbeda-beda dan itu tidak menjadi persoalan. Ada yang hidup bahagia karena mimpi dan cita-citanya tercapai, bahagia ketikSetea bisa menikmati hari-hari tanpa beban, dan lain sebagainya. 

Perasaan bahagia sesungguhnya ada dalam kontrol atau kendali kita. Kamu sudah tahu belum bagaimana cara bahagia yang sangat simpel? Berikut 5 cara hidup bahagia yang sangat simpel. 

1. Melatih Rasa Syukur 

5 cara hidup bahagia yang sangat simpel pertama adalah melatih syukur. Orang yang mudah bersyukur, bahkan mensyukuri apa-apa yang sederhana bisa lebih mudah bahagia. 

BACA JUGA:Amalan Khusus Supaya Hidup Penuh Kebahagiaan dan Tanpa Masalah, Gus Iqdam: Semua Urusan Diselesaikan Pusat

BACA JUGA:Kamu Sering Mengalami Overthinking? Lakukan 5 Resep Hidup Bahagia Ala Gus Baha, Legowo Ing Pandum

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Martin Seligman, direktur Positive Psychology Center di Universitas Pennsylvania mengemukakan bahwa, salah satu cara mengurangi depresi adalah belajar bersyukur. 

Bersyukur atas apa yang kita miliki dapat meningkatkan keoptimisan dan meningkatkan energi positif di dalam otak. Oleh karena itu, kita bisa menjadi lebih bahagia dan lebih menikmati hidup. 

2. Menyambangi Keluarga, Sahabat, ataupun Teman 

Meskipun beberapa orang lebih nyaman menyendiri, setiap orang pasti membutuhkan orang lain dalam hidupnya. 

Menyambangi keluarga, sahabat, ataupun teman bisa menciptakan kebahagiaan tersendiri. Terlebih, bagi kita yang selalu disibukkan dengan rutinitas yang sangat banyak. 

BACA JUGA:Hidup Jadi Lebih Tenang dan Bahagia, 3 Cara Hidup Menurut Zen yang Bisa Kamu Terapkan Mulai Sekarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: