Biar Jadi Orang Tua yang Diidolakan Anak, Ini Dia 3 Tips Parenting dr Aisah Dahlan yang Bisa Diterapkan

Biar Jadi Orang Tua yang Diidolakan Anak, Ini Dia 3 Tips Parenting dr Aisah Dahlan yang Bisa Diterapkan

Cara menjadi orang tua yang diidolakan anak ala dr Aisah Dahlan.-draisahdahlan/ ig-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Saat menjadi orang tua yang diidolakan anak, seperti ada rasa bangga tersendiri yang dirasakan orang tua. Lalu bagaimana sih untuk menjadi orang tua idaman anak?

Di usia anak mereka juga sudah bisa memiliki figur idola atau sosok yang memberikan inspirasi kepada anak. 

Seperti di zaman sekarang misalnya, yang marak istilah demam kpop. Yaitu fenomena gimana anak-anak mengidolakan para idol kpop dengan cara yang cukup menonjol.

Yaitu dengan berlomba-lomba mengumpulkan poster, minta untuk nonton konser, bahkan menjadikan para idol k-pop ini menjadi simbol pasangan idamannya.

Selama masih dalam kategori wajar, hal ini sah-sah saja. Namun bukankah akan lebih membahagiakan saat orang tua yang menjadi sosok paling dekat dengan anak, ternyata bisa menginspirasi anak dan menjadi idola bagi anak.

BACA JUGA:Ingin Sukses Menjadi Orang Tua? Ini Beberapa Tips Parenting dr Aisah Dahlan untuk Mewujudkannya

BACA JUGA:Tips Parenting Menegur Anak agar Tidak Membantah ala dr Aisah Dahlan, Efektif Bikin Anak Jadi Lebih Nurut

Dan juga tidak sedikit anak yang saat ditanya figur idolanya, mereka akan menjawab  ayahnya atau ibunya. Pada kondisi ini tentu akan ada rasa bangga tersendiri bagi setiap orang tua karena sudah dapat menginspirasi anak.

Nah lalu bagaimana cara untuk menjadi sosok orang tua yang diidolakan anak? Berikut beberapa tips yang dibagian oleh dokter Aisyah Dahlan untuk orang tua menjadi figur anak-anaknya.

Tips Menjadi Orang Tua yang Diidolakan Anak

Dalam kajian parenting dr Aisah Dahlan sering kali menyebutkan bahwa keberhasilan dalam pembentukan watak atau karakter anak berkaitan erat dengan peran orang tuanya.

Orang tua diharapkan bisa menjadi sosok yang paling membuat anak merasa aman dan nyaman sepanjang proses tumbuh kembang anak.

Saat anak sudah nyaman dan merasa aman dengan orang tuanya maka besar peluang bagi para orang tua untuk menjadi sosok yang diidolakan anak. Maka yang perlu dilakukan para orang tua adalah sebagai berikut.

1. Memiliki Pola Parenting yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: