5 Skill yang Paling Dicari HRD dari Fresh Graduate di Era Digital, Semuanya Berbau Teknologi!

5 Skill yang Paling Dicari HRD dari Fresh Graduate di Era Digital, Semuanya Berbau Teknologi!

Skill yang paling dicari HRD dari fresh graduate--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Mungkin kamu bertanya-tanya, sebenarnya apa, sih skill yang paling dicari HRD dari fresh graduate?

Terlebih di era digital, HRD cenderung lebih selektif untuk memilih calon pekerja untuk perusahaannya. Mereka cenderung mempertimbangkan hal-hal tertentu yang bisa berguna bagi tercapainya tujuan perusahaan.

Dalam penelitian di laman Randstad Sourceright, terdapat beberapa skill yang paling dicari HRD dari fresh graduate di era digital seperti sekarang ini, yang cenderung berada dalam konteks teknologi.

BACA JUGA Biar Tidak Diremehkan! Ini 7 Skill yang Membuat Terlihat Kompeten Meski Masih Fresh Graduate

UI/UX designer

Peranan aplikasi tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari di era digital. Fakta bahwa aplikasi menjadi kebutuhan harian manusia, membuat perusahaan berlomba-lomba untuk merambah di bidang bisnis ini. 

Kompetisi antar perusahaan dalam bidang ini kemudian melibatkan desain UI dan UX, di mana kualitas dari kedua hal tersebut berpengaruh besar dalam menarik minat audiens untuk menggunakan aplikasi. Maka, para HRD di bidang perusahaan aplikasi tentu saja mempertimbangkan keterampilan yang satu ini.

UI dan UX memiliki fokus tugas yang berbeda, di mana desainer UI berfokus untuk merancang tampilan visual aplikasi, sementara desainer UX harus meneliti meneliti bagaimana kebiasaan dan keperluan pengguna dan mengimplementasikan data tersebut untuk membuat tampilan layar yang menarik.

Kamu bisa dibayar besar jika memiliki skill yang paling dicari HRD dari fresh graduate yang satu ini.

Cloud computing

Di era digital, data perusahaan juga lebih banyak tersimpang secara digital. Itu sebabnya, dibutuhkan penyimpanan yang besar dan pengelolaan yang baik terhadap penyimpanan tersebut.

Inilah yang kemudian membuat para perusahaan membutuhkan pekerja yang terampil di bidang cloud computing atau penyimpanan komputer. Skill dan wilayah kerja ini menuntutmu untuk bisa menjalankan operasional, maintenance server, optimasi perangkat, serta menjalankan implementasi infrastruktur cloud. 

Dikarenakan keunggulan cloud server yang hemat ruang dan biaya, jumlah tenaga kerja dengan skill cloud computing disinyalir akan terus bertambah.

Mengembangkan skill yang paling dicari HRD dari fresh graduate yang satu ini akan membawamu pada banyak keuntungan di dunia profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: