Sambil Nunggu Panggilan Kerja, Yuk Coba 5 Pekerjaan Freelance dengan Gaji Tinggi Buat Fresh Graduate!

Sambil Nunggu Panggilan Kerja, Yuk Coba 5 Pekerjaan Freelance dengan Gaji Tinggi Buat Fresh Graduate!

Pekerjaan freelance dengan gaji tinggi buat fresh graduate--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Untuk menunggu hingga dapat pekerjaan tetap, kamu bisa mencoba beberapa pekerjaan freelance dengan gaji tinggi buat fresh graduate berikut ini.

Sebab, sering kali mencari pekerjaan tidak selalu mudah, terlebih untuk orang yang baru lulus kuliah.

Lantas, apa saja pekerjaan freelance dengan gaji tinggi buat fresh graduate yang bisa kamu coba? Artikel berikut akan menyajikan daftarnya untukmu.

BACA JUGA 5 Tips Upgrade Diri Bagi Fresh Graduate Agar Memiliki Lebih Banyak Bekal untuk Masuk ke Dunia Profesional

Project manager

Manajemen proyek saat ini merupakan keterampilan yang banyak dibutuhkan, hingga tidak sedikit perusahaan mencari pekerja freelance yang memiliki kemampuan mumpuni dalam hal ini. 

Karena perannya yang cukup krusial dalam keberjalanan project, tidak heran jika kamu akan dibayar mahal dalam pekerjaan freelance project manager ini.

Seorang project manager bisa menghasilkan pendapatan antara 19 USD hingga 45 USD (Rp296 ribu-Rp702 ribu) per jam di situs Upwork. 

Tugas utama dari pekerjaan freelance dengan gaji tinggi buat fresh graduate ini adalah untuk memastikan suatu proyek bisa berjalan tepat waktu dan dengan biaya yang efisien.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kamu perlu mengatur proyek agar berjalan lancar dan sesuai tujuan. Seorang project manager juga harus turun tangan dari perencanaan, alokasi tugas, dan anggaran dana. 

Business consultant

Suatu bisnis tidak bisa berjalan begitu saja tanpa pemantauan yang jelas. Oleh karenanya, banyak lowongan kerja freelance dengan posisi business consultant atau konsultan bisnis.

Biasanya, perusahaan yang bergerak di bidang bisnis mencari orang yang kompeten dalam memberikan saran praktis kepada keberlangsungan bisnis mereka.

Seorang konsultan bisa menjadi seorang spesialis dalam bidang pemasaran, keuangan, atau sumber daya manusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: