Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Ayam Asam Manis Pedas yang Lezat, Cocok untuk Menu Makan Siang Keluarga

Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Ayam Asam Manis Pedas yang Lezat, Cocok untuk Menu Makan Siang Keluarga

Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Ayam Asam Manis Pedas yang Lezat, Cocok untuk Menu Makan Siang Keluarga-Youtube.com/wan noor-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ide masakan sehari-hari! Cobain resep ayam asam manis pedas yang lezat rasanya dan gampang dibuat. Penasaran gimana cara bikinnya? So, langsung saja kita bahas!

Ayam mempunyai cara pengolahan yang tergolong gampang jika dibandingkan daging lainnya. Dapat diolah dengan berbagai cara, baik digoreng maupun dimasak dengan kuah. 

Namun, kamu tetap merasa bosan dengan olahan ayam yang gitu-gitu saja? Kini kamu dapat coba mengolahnya menjadi ayam asam manis dengan saus yang segar. 

Hidangan khas Asia ini ternyata tidak hanya populer di Indonesia, tapi juga Tiongkok. Karena ayam asam manis merupakan makanan yang berasal Kanton yang bisa kamu jumpai di menu restoran china.

BACA JUGA:Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Cah Kangkung Cumi yang Lezat Rasanya dan Gampang Dibuat

BACA JUGA:Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Opor Ayam Ala Rumahan yang Gurih Kuahnya dan Gampang Dibuat

Ayam asam manis pedas ini menjadi menu favorit di restoran china. Ciri khas dari hidangan ini  terletak pada ayam yang diiris tipis, digoreng dan disajikan dengan siraman saus asam manis yang menggugah selera.

Ayam yang renyah gurih ini dibalut dengan saus asam manis yang menyegarkan sangat cocok disantap sebagai lauk pendamping nasi hangat.

Selain menggunakan ayam, hidangan ini juga dibuat dari daging babi, udang atau cumi-cumi segar. Untuk membuat ayam saus asam manis ini kamu dapat menggunakan daging paha atas. 

Apabila menggunakan daging dada maka rasanya kurang gurih. Saus asam manis pedas pada hidangan ini terbuat dari saus tomat, saus tiram, saus cabai, dan gula. 

BACA JUGA:Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Kari Ayam Kuning Ala Rumahan yang Gurih Kuahnya dan Gampang Dibuat

BACA JUGA:Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Sambal Tempe Kemangi Pedas dan Wangi, Meski Simpel Tapi Bikin Ketagihan

Untuk membuatnya pun tidak sulit. Hidangan ini banyak diminati karena kelezatannya. 

Karena rasanya yang gurih dengan saus yang asam manis pedas, yang tentu menjadi hidangan yang tak kan membosankan. Resep masakan yang satu ini, diolah dengan adaptasi resep populer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://endeus.tv/resep/ayam-asam-manis-yang-populer-di-restoran-oriental