Menyambut Bulan Ramadan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Amalan-amalan Khusus yang Dikerjakan Rasulullah SAW

Menyambut Bulan Ramadan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Amalan-amalan Khusus yang Dikerjakan Rasulullah SAW

Menyambut Bulan Ramadan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Amalan-amalan Khusus yang Dikerjakan Rasulullah SAW-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Menyambut bulan Ramadan, Ustaz Adi Hidayat bagikan amalan-amalan khusus yang dikerjakan oleh Rasulullah SAW dan menganjurkan umatnya untuk mengikuti apa yang Nabi contohkan.

Dalam ceramah Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan, maka sebagai umat muslim dianjurkan untuk mengikuti amalan-amalan khusus yang dikerjakan oleh Rasulullah SAW.

" Pesan bagi semua umat muslim untuk mengikuti sunah dari Nabi Muhammad SAW. Bahwa Rasulullah selalu bermujahadah ketika akan tiba Ramadhan," terang Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Hukum Kredit Sepeda Motor Lewat Bank Syariah, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Cara yang Benar Supaya Tidak Riba

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Pinjam Uang di Bank Konvensional untuk Modal Usaha? Ustaz Adi Hidayat Berikan Penjelasan

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa hal itu harus dikerjakan agar pada saat bulan Ramadhan, ibadah yang dijalankan dapat berjalan dengan maksimal dan tanpa adanya halangan apapun.

Berikut ini Ustadz Adi Hidayat membagikan amalan-amalan khusus dari Nabi Muhammad SAW yang sesuai dengan hadits Rasulullah SAW.

Merujuk pada Rasulullah SAW, Ustaz Adi Hidayat mengungkapkan bahwa amalan yang baik dilakukan menjelang Ramadhan ialah dengan maksimal beribadah.

Diantara ibadah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW adalah dengan melakukan shodaqoh dan memperbanyak membaca Al Quran dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan.

"Kata Ibnu Abbas r.a, "Saya belum pernah melihat Rasulullah semulia ini dalam ibadahnya, selembut ini dalam shodqohnya, sebanyak ini dalam pemberiannya, kecuali saat Ramadhan, sampai angin yang berhembus sepoi-sepoi pun kalah amalannya oleh Nabi," terangnya."

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa lembutnya angin masih kalah oleh lembutnya Nabi Muhammad saat beraktivitas di bulan Ramadan, yang itu artinya betapa amalan menjelang Ramadan dimanfaatkan dengan baik dan dengan ibadah sedekah yang terbaik.

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Sebut 3 Golongan Ini Sebagai Pejuang Akhirat Sejati, Dijamin Masuk Surga Oleh Allah

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Bagikan Cara Menyelesaikan Konflik dengan Orang, Lakukan Ini Masalah Selesai

" Nabi Muhammad SAW sedekahnya bertambah, ibadah bertambah, interaksi dengan Al Quran bertambah dan ibadah lainnya juga bertambah," terang Ustaz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: